facebook

Bencana Gunung Semeru, Hero Group Donasikan Ratusan Ribu Produk Unit Bisnisnya

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Bencana Gunung Semeru, Hero Group Donasikan Ratusan Ribu Produk Unit Bisnisnya
Hero Group Donasikan Ratusan Ribu Produk Unit Bisnisnya. (Hero Group)

Dukungan yang diberikan pada para korban berupa paket bedding kits, dignity kits dan Covid-19 kits.

Suara.com - Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12/2021) lalu tentu menyisakan duka mendalam bagi banyak orang. Selain karena harus kehilangan seseorang yang mereka cintai, kerugian yang dialami pun cukup besar karena sebagian harta benda hilang tertelan abu vulkanik tebal saat letusan terjadi.

Tentu saja, banyak hal yang saat ini dibutuhkan oleh para pengungsi Gunung Semeru. Untuk itulah, Hero Group memberikan dukungan pada para korban dengan memberikan ratusan ribu produk dari unit bisnisnya, di antaranya Hero Supermarket, Guardian dan IKEA Indonesia. 

Bentuk donasi yang diberikan terdiri dari ratusan paket bedding kits, dignity kits dan Covid-19 kits. Bantuan ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun juga diharapkan dapat memberikan perlindungan agar kondisi kesehatan para pengungsi tetap terjaga saat pandemi ini. 

Pelepasan donasi dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall. Ia mengungkap jika pihaknya turut bersimpati dengan bencana yang dialami oleh saudara-saudara kita di daerah yang dekat dengan Gunung Semeru. 

"Kami berharap donasi yang diberikan dapat membantu mereka mendapatkan perlengkapan tidur yang layak bagi anggota keluarga, memenuhi kebutuhan sanitasi yang baik, serta tetap memiliki perlengkapan dasar agar terlindungi dari risiko COVID-19, mengingat kita belum sepenuhnya bebas dari COVID-19," ungkapnya dalam siaran pers yang Suara.com terima belum lama ini.

Program Donasi ini merupakan bagian dari kepedulian Hero Group sebagai tetangga yang baik di masyarakat. di mana memiliki semangat untuk senantiasa peduli terhadap kondisi sosial serta menciptakan situasi yang saling mendukung untuk masyarakat. 

Sebaran toko dari unit bisnis di seluruh nusantara tentunya membuat Hero Group selalu berusaha untuk mendukung setiap aktivitas dan bantuan kemanusiaan terutama yang terkait dengan masyarakat dan bencana alam. 

“Kami juga percaya donasi ini akan menciptakan rasa kebersamaan bahwa mereka tidak sendiri menghadapi bencana ini," tutup Patrik.