alexametrics

Rilis Mini Album, Itoy Berambisi Kolaborasi dengan Judika dan Virgoun

Ferry Noviandi
Rilis Mini Album, Itoy Berambisi Kolaborasi dengan Judika dan Virgoun
Penyanyi Itoy [YouTube]

Album Take & Release Story berisi tiga buah lagu dan diciptakan sendiri oleh Itoy.

Suara.com - Menjadi penyanyi adalah cita-cita yang diimpikan Itoy sejak lama. Dan harapan itu pun terwudud bekat sebuah mini album yang baru saja dirilis berjudul Take & Release Story.

Itoy mengakui, untuk mewujudkan album ini tidak lah mudah dan dibutuhkan banyak pengorbanan.

"Iya, perjalanan yang aku lakukan untuk terus mewujudkan mimpiku tidaklah mudah. Banyak hal yang aku lewati, akhirnya aku bisa merilis mini album perdanaku," ujar Itoy kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Penyanyi Itoy. [dokumentasi pribadi]
Penyanyi Itoy. [dokumentasi pribadi]

Ada tiga lagu yang disajikan Itoy di album perdananya ini: "About Us", "Mencintai dan Melepaskan", serta "Jalan Terbaik". Itoy mengakui, lagu ini saling terkait dan ia tulis berdasarkan kisah cintanya.

"Mini album ini berdasarkan pengalaman pribadiku yang aku rangkai menjadi tiga lagu. Pertama judulnya 'About Us' di mana ini sebuah lagu yang mengisahkan tentang LDR. Secara jujur ini pengalaman pribadi," ujar Itoy.

"Sekadar saran sih, sebelum mau lintas LDR mending siap siaga hati dan semua mental," imbuh Itoy memberi peringata.

Sementara lagu "Mencintai dan Melepaskan" merupakan kisah lanjutan lagu pertama. Lagu ini tercipta di mana saat LDR, rintangan, toxic yang tak berujung dan berakhir perpisahan.

"Jadi dari sini bisa ambil pelajarannya sih, toxic ya jalani cuma kalau enggak kuat mending udahin aja, sakit yang terlambat tu sakit banget," kata penyanyi asal Bogor ini melanjutkan.

Itoy [YouTube]
Itoy [YouTube]

Sementara "Jalan Terbaik" menjadi ending atau penutup. "Menjelaskan di mana perpisahan enggak harus berantem sih. Biarlah di tempat yang seharus," tutur Itoy.

Album Take & Release Story menjadi pintu yang membuka jalan Itoy memasuki dunia musik Tanah Air. Ia pun tak mau langsung puas dengan pencapaian ini dan telah merancang berbagai target kedepannya. Salah satunya berkolaborasi dengan berbagai penyanyi top Tanah Air.

"Untuk target berikutnya setelah mini album ini, kalau ada kesempatan aku pengen sih berduet dengan Judika dan Virgoun," ucap Itoy.

"Aku berharap kedepannya bisa jadi musisi yang lebih baik lagi, yang bisa membagikan karya ke semuaa orang, dan orang-orang bisa terinspirasi dengan karyaku" imbuh Itoy.