facebook

ABT Travel Kembali Berangkatkan Ratusan Jemaah Umrah Asal Indonesia

Risna Halidi
ABT Travel Kembali Berangkatkan Ratusan Jemaah Umrah Asal Indonesia
Ilustrasi haji dan umrah [shutterstock]

Sebanyak 153 jemaah umrah asal Indonesia kembali diberangkatkan ke Tanah Suci, Arab Saudi.

Suara.com - Sebanyak 153 jemaah umrah asal Indonesia kembali diberangkatkan ke Tanah Suci, Arab Saudi.

Ratusan jemaah itu merupakan jemaah umrah di bawah naungan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia atau Amphuri, yang difasilitasi oleh PT Arsy Buana Travelindo (ABT Travel).

Jemaah berangkat pada Selasa (25/1/2022) melalui program Join Umrah Community (JUC). Beberapa fasilitas yang diberikan di antaranya hotel, akomodasi, dan land arrangement.

Dikatakan Direktur Utama ABT Travel, Saipul Bahri, keberangkatan kali ini merupakan gabungan dari perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang terhimpun sebagai anggota Koperasi Amphuri Bangkit Melayani (Koperasi ABM) di bawah naungan Amphuri.

"Dengan pemberangkatan umrah melalui JUC, diharapkan dapat meningkatkan omset penjualan ABT Travel dan kembali menghidupkan usaha perjalanan ibadah umrah di Indonesia” papar Saipul dikutip dari siaran pers, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, Saipul mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan perjanjian kerja sama dengan sejumlah hotel di Mekah dan Madinah untuk memenuhi kebutuhan calon jamaah umrah 1443 hijriah.

Ini, tambah Saipul, merupakan komitmen untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan jemaah selama umrah.

Saat ini ABT Travel telah bekerjasama melakukan allotmen beberapa hotel di Mekah dan Madinah yang berada di lokasi strategis, antara lain Fajr Bade 2, Le Meridien Tower Makkah, Dar Naeem, Sham Province dan Concorde Dar Al Khair Madinah dengan total kamar tersedia mencapai 889 per bulan.

Terbaru, ABT Travel menandatangani kontrak dengan hotel Ajyad Makarim untuk memfasilitasi paket kelas menengah, untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan PPIU untuk calon jamaahnya.

"Dengan didukung tim yang sudah berpengalaman selama belasan tahun di pelayanan umrah dan haji baik di Tanah Air ataupun di Tanah Suci, ABT Travel akan terus berusaha meningkatkan pelayanan terhadap konsumen," pungkas Saipul.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS