facebook

Gandeng ACT, NET Berikan Vaksin Covid-19 untuk Seribu Anak Sekolah di Jakarta

Ferry Noviandi
Gandeng ACT, NET Berikan Vaksin Covid-19 untuk Seribu Anak Sekolah di Jakarta
NET dan ACT bikin program vaksin Covid-19 untuk anak sekolah usia 6-12 di beberapa sekolah di Jakarta Selatan.[NET]

Salah satu tujuan program vaksin buat anak yang digelar NET dan ACT adalah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Suara.com - Stasiun televisi NET menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan 1.000 vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia sekolah di Jakarta Selatan. Selain untuk menggendalikan pandemi ini, acara ini juga digelar untuk mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Progam vaksin untuk anak-anak ini sudah berlangsung sejak pertengahan Januari 2022 untuk anak-anak berusia 6-12 tahun. NET dan ACT secara marathon mendatangi lima sekolah dasar yang ada di Jakarta Selatan.

"Kali ini NET, ACT, dan relawan NET Good People melaksanakan kegiatan vaksinasi secara marathon untuk anak di beberapa wilayah. Program ini untuk membantu upaya pemerintah mendukung kegiatan pembelajaraan tatap muka anak di sekolah secara terbatas dan aman sambil tentunya mengkampanyekan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di Jakarta," kata Nugroho Agung Prasetyo selaku AVP Brand Communications NET.

"Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak dan layanan kesehatan gratis sinergi NET-ACT ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan mendukung upaya pemerintah membuat Indonesia menjadi semakin sehat," kata Nugroho melanjutkan.

Proses pemberian vaksin Covid-19 diorganisir dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setelah mengisi formulir pendaftaran, para murid melakukan skrining terlebih dulu untuk memastikan bahwa murid yang divaksin dalam keadaan sehat.

Jika sudah dinyatakan layak, maka dilanjut pemberian vaksin Covid-19. Setelah vaksinasi selesai, para murid diiring ke ruangan observasi untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS