facebook

Hijab ala Melayu Sedang Naik Daun, Ini Dia Tutorialnya ala Selebgram Khaerunnisa

Fabiola Febrinastri
Hijab ala Melayu Sedang Naik Daun, Ini Dia Tutorialnya ala Selebgram Khaerunnisa
Tutorialnya hijab ala Melayu ala Khaerunnisa. (Sumber: @nisacookie)

Hijab jenis ini cenderung lebih simpel dan tak banyak motif.

Suara.com - Seiring berjalannya waktu, model hijab kian beragam. Kaum Hawa bisa memiliki banyak pilihan, sehingga menemukan model mana yang paling tepat baginya.

Salah satu model yang banyak disukai adalah hijab ala perempuan Melayu. Hijab jenis ini cenderung lebih simpel dan tak banyak motif, serta memakai bahan-bahan satin dan pashmina, yang membuat tampilan akhir body fit namun tetap tertutup.

Hijab ala Melayu akan membuat si pemakainya terlihat anggun dan elegan, sehingga banyak disukai. Selebgram Khaerunnisa, yang memiliki Instagram official @nisacookie membagikan tutorial hijab Melayu menggunakan scarf dari LozyHijab.

"Cara aku pake scarf ala-ala Melayu. Ini aku pake pleats shawl dari @lozyhijab," tulisnya.

Nisa, demikian ia kerap disapa, mengenakan scarf crinkle berwarna coklat. Ia memilih hijab model pashmina yang mudah dibentuk. Nisa membagi hijab pasmina menjadi dua sisi. Ia menyisakan salah satu sisi hijab lebih pendek, kemudian menarik bagian hijab ke belakang.

"Buat satu sisi lebih pendek, sematkan jarum di belakang. Bagian yang pendek dipindah ke belakang," tulisnya dalam video reels.

Karena Nisa tidak pakai ciput ninja yang menutup keseluruhan leher, ia mengakalinya dengan menyematkan jarum di bagian samping, bawah telinga, supaya bagian leher tidak terlihat.

"Ambil bagian yang panjang dan lilitkan ke atas kepala. Supaya tidak geser, sisa hijab yang dililitkan bisa diberi jarum lagi," ungkapnya.

Hijab ala Melayu ini membuat tampilan Nisa anggun dan cantik. Model hijab yang simpel dan tak banyak motif membuatnya terlihat elegan. Apalagi, hijab yang dipakai terbuat dari bahan premium, bermerek Lozy.

Lozy sendiri dikenal memiliki kesan tone yang manis, dari segi aura, pemilihan warna dalam hijab dan outfit yang feminine, hingga store yang bernuansa pastel.