3 Hijabers Internasional Jadi Cover Majalah Vogue Arabia

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
3 Hijabers Internasional Jadi Cover Majalah Vogue Arabia
3 Hijabers Jadi Model Sampul Majalah Vogue Arabia. (Instagram/@voguearabia)

Sampul majalah Vogue ini dipersiapkan untuk edisi April 2019.

Suara.com - 3 Hijabers Internasional Jadi Cover Majalah Vogue Arabia.

Fesyen hijab yang semakin berkembang membuat model-model berhijab kian diperhitungkan.

Kini Industri fesyen dunia juga mulai memperhitungkan model-model berhijab sebagai talent.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya tiga hijabers internasional yang terpilih menjadi model sampul majalah Vogue untuk edisi April 2019.

Ini adalah pertama kalinya 3 model berhijab bersatu menghiasi halaman depan majalah fesyen bergengsi tersebut. Dilansir dari Teen Vogue, Jumat (29/3/2019) tiga model internasioal berhijab itu adalah Halima Aden, Ikram Abdi Omar, dan Amina Adan.

Bagi Halima Aden, ini adalah kali ketiganya ia menjadi model di cover majalah Vogue. Ia berhasil mencetak sejarah sebagai hijabers pertama yang menjadi model majalah Vogue Arabia pada 2017. Kemudian kembali eksis di cover majalah Vogue Inggris bersama tujuh model lain dengan latar belakang berbeda pada awal 2018.

Sementara itu, Ikram Abdi Omar, telah mencuri perhatian publik saat berjalan di catwalk London Fashion Week 2018. Ia membawakan koleksi Molly Godard. Ia digandeng oleh agensi Booking Models.

3 Hijabers Jadi Model Sampul Majalah Vogue Arabia. (Instagram/@voguearabia)
3 Hijabers Jadi Model Sampul Majalah Vogue Arabia. (Instagram/@voguearabia)

Terakhir ada Amina Adan. Ia merupakan model berhijab kedua yang tampil di Milan Fashion Week setelah Halima Aden. Saat itu, ia berjalan di atas panggung Max Mara bersama Halima dan Gigi Hadid. Memang tak banyak model berhijab yang bisa lolos di panggung bergengsi Milan Fashion Week. Jadi tak heran jika Amina Adan patut diperhitungkan.

Halima Aden, Ikram Abdi Omar, dan Amina Adan di Vogue telah mewakili perempuan-perempuan berhijab lain dalam menunjukkan potensi mereka di industri fashion, khususnya modeling. Selain mereka bertiga ada beberapa nama hijabers yang ikut diulas di Vogue Arabia edisi April mendatang. Mereka adalah Ilhan Omar, Amani Al-Khatahtbeh, Zahra Lari, dan Ibtihaj Muhammad. Masing-masing memiliki latar belakang berbeda. Mulai dari politik, jurnalistik, dan olahraga.

Dalam edisi April mendatang, sepertinya Vogue ingin memberikan apresiasi terhadap para hijabers yang berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan di masing-masing bidang mereka. Selamat! [Dewiku.com/ Kintan Sekarwangi ]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS