facebook

Bagikan Kiat Jitu Jadi Best Seller Di Era Digital, GoSend Luncurkan Buku Untuk UMKM

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Bagikan Kiat Jitu Jadi Best Seller Di Era Digital, GoSend Luncurkan Buku Untuk UMKM
GoSend Luncurkan Buku Untuk UMKM. (dok. Rizal/Suara.com)

Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah alias UMKM perlu menyasar dunia digital. Kendalanya, tidak semua pelaku usaha UMKM memiliki akses untuk belajar go digital.

Suara.com - Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah alias UMKM perlu menyasar dunia digital. Kendalanya, tidak semua pelaku usaha UMKM memiliki akses untuk belajar go digital.

Inilah yang menjadi alasan GoSend sebagai layanan on-demand logistik terdepan di Indonesia meluncurkan buku Kiat Jitu Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital.

Buku ini merangkup lanskap serta strategi bisnis UMKM di era digital, mulai dari strategi menangkap peluang, merintis usaha baru setelah pandemi, serta strategi social selling seperti teknik berbisnis masa kini yang mengandalkan kreativitas dan komunikasi sosial media, hingga tips membangun loyalitas konsumen.

“Kami menyusun buku ini untuk menjawab kebutuhan dan membelkali para pelaku UMKM, khususnya social seller dengan wawasan yang relevan sehingga mampu memaksimalkan potensi bisnisnya di era digital,” ungkap Head Of Marketing Logistics Gojek, Marsela Renata, dalam acara peluncuran di Sarinah, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

“Cukup banyak pelaku UMKM yang sudah go digital namun masih menghadapi sejumlah tantangan, terutama pada jalur pemasaran digital dan efektivitas bisnis. Kami berharap buku ini dapat membantu pelaku UMKM untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut,” lanjut Marsela.

Dalam penulisan buku tersebut, melibatkan berbagai pakar yang ahli di bidang bisnis dan pemasaran, khususnya di sektor UMKM lewat penyajian materi yang tepat guna.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi kisah inspiratif dari para Best Seller GoSend, yang membagikan pengalaman serta tips dan trik lika-liku berwirausaha.

Perilisan buku ini melanjutkan upaya berkelanjutan GoSend dalam mendukung pelaku UMKM untuk meningkatkan skala bisnis nya. Diterbitkan di Elex Media Komputindo, hasil penjualan buku ini sepenuhnya akan digunakan untuk berbagai program kemajuan UMKM GoSend.

Tidak hanya itu, buku ini juga memuat informasi mengenai program #BestSellerGoSend, di mana para seller dapat bergabung dan mendapatkan promo spesial, program loyalty, welcoming kit, Best Seller Award, hingga kegiatan sosialisasi dan edukasi.