facebook

Dear Pelaku UMKM yang Masih Bingung Kelola Uang, Kini Ada Aplikasi yang Tawarkan Sistem Kasir Gratis Lho!

Ririn Indriani
Dear Pelaku UMKM yang Masih Bingung Kelola Uang, Kini Ada Aplikasi yang Tawarkan Sistem Kasir Gratis Lho!
Ilustrasi belanja online produk UMKM. (Foto: Dok. wehelpyou)

Sistem kasir berbasis komputerisasi ini akan membantu pelaku UMKM meningkatkan manajemen usahanya menjadi lebih mudah dan praktis. Seperti apa? Baca selengkapnya di sini.

Suara.com - Rata-rata pengelolaan keuangan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah alias UMKM kebanyakan masih terbatas pada pencatatan uang masuk dan uang keluar. Bahkan banyak pula di antaranya tercampur uang pribadi dengan dana kegiatan usaha.

Hal ini tentu saja bisa mengganggu keadaan dan perkembangan sebuah unit usaha.

Menyadari hal tersebut sebagai perusahaan yang bergerak di industri digital, PT Solusi Layanan Digital yang dikenal dengan aplikasi Wehelpyou melihat pentingnya sistem kasir atau kelola keuangan yang terintegrasi secara digital.

Inilah yang menjadi alasan aplikasi tersebut meluncurkan platform sistem kasir atau Point of Sales (POS) yang merupakan pencatatan transaksi yang langkahnya dilakukan oleh komputer.

Baca Juga: Vending Machine Ini Jual Produk UMKM Terbaik Indonesia, Bisa Ditemukan di Grand Indonesia

Sistem berbasis komputerisasi ini tentu akan membantu pelaku UMKM meningkatkan manajemen usahanya menjadi lebih mudah dan praktis untuk kemudian dapat digunakan bahan untuk mengambil keputusan demi membangun kepercayaan transaksi dan meningkatkan kualitas usaha.

“Melihat hal tersebut, kami menyiapkan platform khusus POS atau dikenal dengan sistem kasir agar tiap-tiap unit usaha bisa menjadi lebih teratur dalam mencatat atau membuat laporan keuangan bisnis. Platform ini tersedia dengan komisi rendah, yakni 10% dan menjadi yang paling rendah dari platform lainnya hingga saat ini,” jelas Founder & CEO Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno dalam keterangan tertulisnya.

Sistem kasir pada aplikasi tersebut juga menawarkan pencatatan transaksi, mencetak invoice dan menyambungkannya ke printer melalui bluetooth, sistem pengelolaan produk, laporan penjualan selama 30 hari terakhir, dan menyediakan QRIS untuk mempermudah pembayaran digital cukup dengan memindai QR Code.

Bukan hanya untuk penjualan online, penjualan offline juga dimungkinkan untuk dapat mengandalkan fitur sistem kasir gratis ini yang akan langsung tersedia saat sebuah unit usaha membuka toko di aplikasi Wehelpyou Sell.

Dengan keleluasaan yang dihadirkan oleh fitur ini, unit usaha dimungkinkan untuk dapat mengoptimalkan performa bisnis tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Baca Juga: Google Salurkan Pinjaman Rp 29 Miliar ke Berbagai UMKM di Indonesia

“Masih banyak pelaku UMKM yang belum menggunakan sistem kasir dan membuat laporan keuangan bisnis dengan baik dan rapi. Oleh sebab itu, inisiatif kami dalam memberikan sistem kasir gratis kepada UMKM diharapkan menjadi sebuah solusi tepat agar bisnis menjadi lebih hebat. Harapannya banyak UMKM mulai beralih menggunakan sistem kasir untuk mengelola bisnis mereka,” tambah Ryo Limijaya, CCO Wehelpyou.

Komentar