facebook

Kondangan Day, Solusi Pembuatan Undangan Digital Berbasis Syar'i

Ferry Noviandi
Kondangan Day, Solusi Pembuatan Undangan Digital Berbasis Syar'i
Kondangan Day

Pengerjaan undangan dari Kondangan Day memakan waktu maksimal dua hari kerja.

Suara.com - Undangan digital saat menjadi pilihan bagi para calon pengantin. Selain lebih praktis, juga biayanya relatif jauh lebih murah bila dibandingkan dengan undangan konvensional berbahan kertas.

Salah satu web yang menawarkan pengerjaan undangan digital adalah Kondangan Day. Namun yang berbeda dari undangan digital lainnya, Kondangan Day berbasis syar'i.

Ide ini tercetus dari keresahan foundernya, Andre Syahidu dan co-founder Febri Pranata yang sulit menemukan jasa pembuatan undangan digital yang memberikan fitur sesuai dengan syariat Islam.

"Mengapa tidak kita buat saja (undangan digital berbasis syar'i) agar bisa digunakan umat muslim. Selain meringankan pengeluarannya, ini bisa jadi ajang dakwah yang mengenalkan undangan yang diperbolehkan dalam Islam," ujar Andre Syahidu.

Kondangan Day dilengkapi dengan fitur menarik, seperti navigasi ke lokasi acara, buku tamu, pengingat di Google Calendar, link streaming acara, hingga amplop digital.

Karena sesuai syar'i, musik pada latar undangan akan diganti menjadi nasheed atau murottal yang bisa dipilih oleh pasangan. Foto mempelai diganti menjadi gambar karakter tanpa wajah (faceless) yang dibolehkan dalam Islam. Tidak menampilkan galeri prewedding, dan menceritakan perjalanan taaruf yang menyentuh dan menginspirasi tamu undangan.

Tak perlu repot mempelajari tools pada situs web, pasangan hanya perlu mengisi form yang diberikan dan selebihnya dikerjakan Tim Kondangan Day seperti membantu menginput data pasangan, acara, hingga nama para tamu dalam waktu yang singkat, maksimal dua hari kerja.