Berikan Penghargaan bagi para MUA, Kompetisi AAMA 2022 Sukses Digelar

Iman Firmansyah
Berikan Penghargaan bagi para MUA, Kompetisi AAMA 2022 Sukses Digelar
Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2022 kembali sukses digelar untuk yang ke 3 kalinya di Grand Ballroom Sasana Kriya, TMII, Rabu (21/9/2022). (Istimewa)

AAMA 2022 kali ini terbagi atas 4 kategori makeup yang dilombakan.

Suara.com - Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2022 kembali sukses digelar untuk yang ke 3 kalinya di Grand Ballroom Sasana Kriya, TMII, Rabu (21/9/2022). Kompetisi makeup terbesar di Indonesia dan yang paling di nantikan oleh seluruh makeup artist Indonesia ini telah memasuki session 3, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2019 dan 2021.

Tidak jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, AAMA 2022 juga diikuti hampir 1000 peserta pada saat audisi online, yang akhirnya terpilih 120 peserta perwakilan Makeup Artist (MUA) dari seluruh Indonesia yang akan dilombakan secara Offline di Jakarta.

Kompetisi makeup yang di gagas oleh Arman Armano, seorang professional Makeup Artist Indonesia ini memang menjadi incaran semua makeup Artist. Selain hadiah yang di perebutkan yang mencapai total 500juta, kompetisi ini juga memberikan Trophy, uang cash ratusan juta, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah dari sponsor, para finalis juga mendapatkan beasiswa belajar di Arman Armano Academy.

AAMA 2022 kali ini terbagi atas 4 kategori makeup yang dilombakan, yaitu Bold Glam Wedding Makeup, Soft Glam Wedding Makeup, Fantasy Beauty Makeup, dan Simply Flawless Makeup for Beginner MUA.

Arman Armano berharap dari kompetisi ini akan lahir bibit-bibit makeup artist hebat yang beri pengaruh besar di industri beauty Indonesia dan tidak hanya fokus pada job makeup saja.

"Jadi MUA saat ini harus inovatif, kreatif karena pertumbuhannya sangat cepat. MUA muda itu bermunculan bahkan tiap bulannya tidak sedikit yang muncul. Jika kita gitu-gitu saja akan kesalip, kita akan ketinggalan, makanya kita harus inovatif,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Kamis (22/9/2022).