Usai Pukul KO Malikov, Daud Yordan Akan Kembali Naik Ring Juli?

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Usai Pukul KO Malikov, Daud Yordan Akan Kembali Naik Ring Juli?
(Dari kanan) Presiden Direktur Mahkota Promotion Gustiantira Alandy, Pemilik Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari, dan petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (25/4/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Saya melihat Daud sudah siap melawan siapapun," ujar Okto.

Suara.com - Jadwal pertarungan yang cukup padat menanti petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan. Usai memukul KO Pavel Malikov akhir pekan lalu, Daud dijadwalkan kembali naik ring pada pertengahan tahun ini.

Hal ini disampaikan pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, selaku promotor tinju Daud Yordan. Okto mengatakan kemungkinan petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat, itu akan naik ring pada Juni atau Juli mendatang.

"Daud siap untuk menuju perjalanan atau jenjang lebih tinggi lagi. Awalnya kami sudah menyiapkan pertarungan di bulan Juli. Tapi, setelah melihat hasil pertarungan kemarin, akhirnya kami memutuskan untuk mengevaluasi ulang," ujar Okto ditemui di sebuah acara di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

"Pertarungan selanjutnya Daud kalau tidak bulan Juni ya Juli," lanjut Okto yang juga menjabat ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Lebih jauh, Okto menyampaikan pihaknya berencana bertemu dengan partner promotornya dari Spanyol, Chico Guapo Promotions, bulan depan untuk membahas tentang lawan dan tempat pertarungan Daud Yordan selanjutnya.

"Kemungkinan Daud akan latihan lagi ke Spanyol. Duel Juli atau Juni harus lebih menarik dari yang kemarin--pertarungan melawan Malikov," ungkap Okto.

"Saya melihat Daud sudah siap melawan siapapun," pungkas Okto.

Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (25/4/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Sementara itu, disela-sela acara yang sama, Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy mengatakan, kemungkinan besar Daud Yordan kembali naik ring pada Juli mendatang.

Tira menjelaskan untuk kembali bertarung Daud setidaknya membutuhkan persiapan kurang lebih tiga bulan agar bisa prima dalam pertarungannya.

"Kalau dilihat sekarang yang sudah bulan April, kemungkinan memang bulan Juli Daud baru bisa naik ring kembali. Karena untuk persiapan dia butuh tiga bulan," ujar Tira.

"Tapi, komunikasi kami tentang lawan dan tempat Daud bertarungan berikutnya sudah kami mulai dari sekarang," sambungnya.

"Saya dan Erik (Alonso, perwakilan Chico Guapo Promotions) sudah intens berkomunikasi tentang rencana pertarungan Daud ke depannya," Tira menambahkan.

Daud Yordan memukul KO Pavel Malikov di ronde kedelepan, dalam duel bertajuk "WBA Eliminator" dan memperebutkan sabuk tinju juara kelas ringan WBO Intercontinental dan WBA Asia di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4/2018) lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS