Raikkonen Tinggalkan Ferrari Musim Depan?

Rizki Nurmansyah
Raikkonen Tinggalkan Ferrari Musim Depan?
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen. [AFP/Andrej Isakovic]

Rumor yang berkembang posisi Raikkonen bakal digantikan Leclerc.

Suara.com - Masih tersisa 14 seri lagi balapan Formula 1 (F1) 2018 akan berakhir. Namun, bursa pebalap F1 untuk musim depan sudah mulai bergelora.

Salah satunya isu pergantian pebalap di tubuh tim balap Ferrari. Rumornya, Ferrari tak akan perpanjang kontrak Kimi Raikkonen yang habis akhir musim ini.

Sebagai pengganti juara dunia F1 2007 tersebut, Ferrari kabarnya tengah membidik pebalap muda yang juga rookie di ajang F1 musim ini dari tim Sauber, Charles Leclerc.

Baca Juga: Ini Alasan Suzuki Pilih Mir Ketimbang Lorenzo

Selain Leclerc, pabrikan otomotif terkemuka asal Italia itu juga dirumorkan tertarik menggaet driver Australia, Daniel Ricciardo, yang kontraknya juga habis akhir musim ini bersama Red Bull Racing.

Namun, kehadiran Ricciardo diperkirakan bakal membuat pengeluaran Ferrari membengkak. Pasalnya, bila dikombinasi dengan gaji pebalapnya yang lain, Sebastian Vettel, maka pengeluaran untuk gaji pebalap bakal besar.

Leclerc sendiri saat ditanya awak media setelah balapan GP Kanada, 10 Juni lalu, tampak santai menanggapi rumor kepindahannya ke Ferrari musim depan.

Pebalap muda Sauber, Charles Leclerc. [AFP/Andrej Isakovic]
Pebalap muda Sauber, Charles Leclerc. [AFP/Andrej Isakovic]

"Rumor itu hanya membuat saya tersenyum, di sisi lain rumor itu terasa tidak realistis untuk saat ini," ujar Leclerc, dikutip dari Autosport, Jumat (22/6/2018).

"Saya baru akan memikirkan tentang musim depan pada waktunya nanti. Semoga saja saya mendapat kesempatan untuk duduk di mobil Ferrari," tambahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS