McLaren Rekrut Carloz Sainz Jr untuk Gantikan Posisi Alonso

Reky Kalumata
McLaren Rekrut Carloz Sainz Jr untuk Gantikan Posisi Alonso
Pebalap Renault Carlos Sainz Jr saat jumpa pers. ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Carlos Sainz Jr akan membalap untuk McLaren di musim 2019

Suara.com - Tim Formula 1 McLaren langsung bergerak cepat setelah Fernando Alonso mengumumkan akan pensiun di akhir musim ini. McLaren pun mengumumkan bahwa Carlos Sainz Jr akan bergabung di tim untuk musim 2019 menggantikan Alonso.

Juara dunia F1 dua kali Alonso telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan F1 di akhir musim ini. McLaren pun telah menyiapkan pengganti Alonso yaitu Carlos Sainz telah diikat dikontrak untuk jangka panjang.

Sainz saat ini membalap untuk Renault setelah dipinjamkan Red Bull Racing. Saat ini, Sainz telah mengumpulkan 30 poin di musim 2018 dan hasil terbaik adalah finis kelima di Grand Prix Azerbaijan.

"Saya senang akhirnya bisa memastikan bahwa saya akan menjadi pembalap McLaren dari musim 2019," ungkap Carlos Sainz dalam rilisnya di situs resmi McLaren.

"Ini merupakan sesuatu yang telah saya cari selama beberapa waktu dan saya sangat bersemangat dengan babak berikutnya dalam karir saya," kata pebalap asal Spanyol ini.

Sementara Stoffel Vandoorne adalah pebalap McLaren saat ini. Namun McLaren akan mengumumkan line up pebalapnya untuk musim 2019 pada waktunya yang tepat siapa yang akan mendampingi Sainz musim depan. (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS