Asian Games : Eko Yuli Sumbang Emas Pertama dari Angkat Besi

Rizki Nurmansyah
Asian Games : Eko Yuli Sumbang Emas Pertama dari Angkat Besi
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, memperlihatkan medali perak yang diraihnya pada kelas -62 kg putra Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, (8/8) [AFP/Goh Chai Hin]

Medali emas yang disumbangkan Eko Yuli membuat Indonesia telah meraih lima medali emas di Asian Games 2018.

Suara.com - Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan, merealisasikan target meraih medali emas di Asian Games 2018. Medali emas ini jadi yang pertama dari cabang olahraga angkat besi bagi Indonesia.

Dalam laga yang digelar di Hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8/2018), Eko Yuli yang turun di kelas 62 kg putra keluar sebagai yang terbaik dengan total angkatan 311 kg.

Di angkatan snatch, Eko Yuli berhasil mengangkat beban seberat 141 kg. Lifter asal Lampung ini sempat mencoba melakukan angkatan 145 kg pada angkatan ketiga, namun gagal.

Sementara, pada angkatan clean & jerk, Eko Yuli harus puas hanya mampu membukukan angkatan 170 kg, setelah sempat mencoba angkatan seberat 175 kg.

Medali perak diraih lifter Vietnam, Van Vinh Trinh, dengan total angkatan 299 kg (snatch 133 kg dan clean & jerk 166 kg).

Sedangkan perunggu jadi milik atlet Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev, dengan total angkatan 298 kg (snatch 136 kg dan clean & jerk 162 kg).

Sayangnya, langkah Eko Yuli Irawan belum mampu diikuti lifter Indonesia lainnya, Muhammad Purkon, setelah hanya menempati urutan kedelapan, dengan total angkatan 282 kg (snatch 130 kg dan clean & jerk 152 kg).

Medali emas yang disumbangkan Eko Yuli ini membuat Indonesia hingga saat ini telah meraih lima medali emas di Asian Games 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS