alexametrics

Bola Voli Putra: Meski Menang, Arab Saudi Diganjar Kartu Merah

RR Ukirsari Manggalani
Bola Voli  Putra: Meski Menang, Arab Saudi Diganjar Kartu Merah
Pemain Indonesia berusaha memblokade bola smash pemain Arab Saudi dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (22/08/2018). Arab Saudi menang 3-1 [ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo].

Lawan akui tim Merah - Putih bermain bagus di Asian Games 2018 dan didukung dahsyat.

Suara.com - Dukungan fans Indonesia yang luar biasa dalam Asian Games 2018 mengguncang Tennis Indoor Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu petang kemarin (22/08/2018). Saat itu, tim voli putra Merah-Putih berlaga kontra Arab Saudi. Saking bersemangatnya, Zharko Ristoski, pelatih kepala negara itu dibuat emosional sampai dikartumerahkan oleh wasit Jun Sangchun dari Korea.

Meski ada kejadian pemberian kartu merah bagi kontingennya, Ibrahim Salman Almoaiqel salah satu dari pebola voli Arab Saudi yang berlaga mengacungkan jempol. Ia menilai para penonton Indonesia sangat luar biasa dalam menyuntikkan semangat.

Tak ubahnya moto Asian Games 2018, yaitu Energy of Asia, Ibrahim Salman Almoaiqel yang ditemui usai pertandingan menyatakan, "Atmosfer di sini sangat penuh energi, kami suka itu."

Beruntung, imbuhnya, meski tim tuan rumah didukung fans yang fanatik, tim negaranya tetap bisa mengontrol jalannya laga serta lolos dari fase gugur.

Baca Juga: Fakta Ini Mengungkap Mengapa Kucing Suka Sekali Kotak

"Kami menang, akan tetapi Indonesia juga tim yang bagus, sehingga kami berharap tim Anda juga bisa ikut lolos dan melaju ke babak selanjutnya." tukas Ibrahim Salman Almoaiqel.

Dari hasil pertandingan voli putra Indonesia kontra Arab Saudi, tim Merah Putih menyerah 1 - 3 (23 - 25, 25 - 16, 19 - 25, 22 - 25) dalam laga lanjutan Pool A. Sementara di Pool C, Jepang mengalahkan Kazakhstan 3 - 2, Cina menang atas Thailand 3 - 2 di lanjutan Pool E.

Sedangkan di GOR Bulungan, Jakarta, Cina Taipei atau Taiwan menang telak 3 - 0 atas Nepal dalam laga lanjutan Pool D, juga Iran unggul atas Pakistan 3 - 0 di lanjutan Pool B, dan Qatar unggul 3 - 0 dalam kontra India di lanjutan Pool F. Antara