facebook

Melaju ke Semifinal Denmark Open, Gregoria Ingin Buat Kejutan

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Melaju ke Semifinal Denmark Open, Gregoria Ingin Buat Kejutan
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]

Gregoria menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia

Suara.com - Melaju ke babak semifinal Denmark Open 2018 menjadi capaian tertinggi Gregoria Mariska Tunjung terutama pada turnamen berlevel BWF World Tour Super 750.

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria sejauh ini sudah membuat banyak kejutan. Tampil membawa cidera pinggang yang membekapnya di babak kedua, tunggal putri kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu sukses menggasak wakil tuan rumah, Line Kjaersfeldt di perempat final.

Kini, tinggal selangkah lagi bagi Gregoria untuk menancapkan milestone. Setelah berhasil melangkah ke semifinal Thailand Open 2018, final Denmark Open 2018 akan membuktikan kualitasnya sebagai harapan baru tunggal putri Indonesia.

Namun, harapan itu dipastikan tak akan terwujud dengan mudah. Disamping masih berkutat dengan cidera pinggang, di laga semifinal nanti, Gregoria akan menghadapi wakil India ranking 10 dunia, Saina Nehwal.

Baca Juga: Kembali Gasak Wakil Tuan Rumah, Gregoria Melaju ke Semifinal

"Kondisi pinggang saya masih sama, masih terasa sakitnya, tapi saya rasa saya masih bisa bertanding besok. Mudah-mudahan saya bisa tampil baik," kata Gregoria Mariska Tunjung dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Sabtu (20/10/2018).

"Ketemu Saina harus lebih siap lagi dari semuanya, diri sendiri dan motivasi ditambah. Saina lebih berpengalaman, dia akan susah dikalahkan, harapannya, saya mau kasih kejutan," imbuhnya.

Babak semifinal Denmark Open 2018 akan berlangsung hari ini, Sabtu (20/10/2018) sore WIB di Odense Sports Park, Odense, Denmark.