Duel di Kandang Crolla, Daud Yordan : 101 Persen Siap!

Rizki Nurmansyah
Duel di Kandang Crolla, Daud Yordan : 101 Persen Siap!
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan, tengah berlatih di Park Inn Manchester, Inggris, untuk persiapan duel melawan petinju tuan rumah, Anthony Crolla, di Manchester Arena pada, Sabtu (10/11/2018). [Dok. Daud Yordan]

Daud Yordan akan menghadapi Anthony Crolla di Manchester Arena, Sabtu nanti, bertajuk WBA Eliminator.

Suara.com - Daud Yordan mengaku sudah siap tempur menghadapi duel mendatang. Petinju kenamaan Indonesia ini dijadwalkan bertarung melawan petinju Inggris, Anthony Crolla, Sabtu (10/11/2018).

Pertarungan yang akan digelar di Manchester Arena, Manchester, Inggris ini bertajuk kejuaraan dunia tinju kelas ringan WBA Eliminator.

Bertarung di kandang lawan tak membuat mental Daud Yordan turun. Dia optimistis mampu mempermalukan Crolla di hadapan publiknya sendiri.

"Crolla tipikal petinju yang lebih banyak menggunakan teknik, bukan tipe yang brutal. Tapi, saya sudah 101 persen siap!" kata Daud Yordan yang kini telah berada di Manchester saat dihubungi Suara.com dari Jakarta, Senin (5/11/2018).

Poster duel Daud Yordan vs Anthony Crolla. [Instagram@ant_crolla86]
Poster duel Daud Yordan vs Anthony Crolla. [[email protected]_crolla86]

Daud Yordan telah bertolak dari Tanah Air sejak, Kamis (1/11/2018). Didampingi sang pelatih, Pino Bahari, mantan juara dunia tinju kelas bulu dan ringan IBO itu tiba di Manchester keesokanharinya.

Diungkapkan Daud Yordan, saat ini dia sudah tidak lagi melakukan latihan berat. Dirinya kini hanya menjaga kondisi tubuh dengan berlatih di Park Inn Manchester.

"Sudah tidak banyak lakukan latihan berat lagi. Hanya lari di treadmill selama 40 menit dan memukul heavy bag selama delapan ronde," ungkap Daud Yordan.

Bagi Anthony Crolla, Daud Yordan merupakan petinju Asia kedua yang dihadapinya setelah Youssef Al-Hamidi.

Kolase foto Daud Yordan dan Anthony Crolla. [AFP]
Kolase foto Daud Yordan dan Anthony Crolla. [AFP]

Pada pertemuan melawan Al-Hamidi, Crolla kalah angka dalam pertarungan yang berlangsung delapan ronde di Bolton Arena, Inggris, 5 April 2008.

Crolla kemudian membalasnya saat kembali dipertemukan dengan petinju asal Suriah tersebut pada 26 September 2008.

Sementara itu, pertarungan nanti menjadi yang kedua bagi Daud Yordan di tahun 2018.

Sebelumnya, Daud Yordan memukul KO ronde kedelapan petinju tuan rumah, Pavel Malikov, pada 22 April lalu di DIVS, Ekaterinburg, Rusia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS