Pulangkan Pasutri Inggris, Praveen / Melati Belajar dari Hal Ini

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pulangkan Pasutri Inggris, Praveen / Melati Belajar dari Hal Ini
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2018 usai menundukkan pasutri Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-6 dan 21-16, Rabu (7/11/2018). [Humas PBSI]

Di babak kedua Fuzhou Cina Open 2018, Praveen/Melati akan menghadapi peraih medali perak Olimpiade 2016.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menekuk Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak pertama Fuzhou Cina Open 2018, Rabu (7/11/2018).

Praveen/Melati menang dua game langsung dengan skor cukup telak 21-6 dan 21-16 dalam laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Praveen/Melati atas pasangan suami istri (pasutri) asal Inggris itu dari empat pertemuan terakhir.

Sebelumnya, saat bentrok di Jepang Open 2018, ganda campuran ranking 15 dunia itu menang dengan skor 23-21 dan 21-18.

Menurut Praveen, dirinya dan Melati tampil dalam persiapan penuh menghadapi duo Adcock.

Fakta bahwa mereka sudah kerap kali bertemu diakui Praveen memudahkannya dalam menentukan pola permainan yang pas.

"Kami sudah empat kali ketemu dan di dua pertemuan pertama, kami hampir menang. Kami belajar dari situ dan nonton video pertandingan di Jepang," ungkap Praveen dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (7/11/2018).

"Lawan punya strategi yang bagus, kami berusaha untuk tidak main di pola mereka dan memaksa mereka main di pola kami," tambahnya.

Senada dengan Praveen, Melati menyebut seringnya bertemu dengan pasutri asal Inggris tersebut memberi keunggulan sendiri bagi mereka.

Pola permainan duo Adcock diakui Melati jadi lebih mudah untuk diantisipasi.

"Di game kedua, lawan memang lebih siap, tapi kami sudah antisipasi ini, karena kami sudah sering bertemu mereka. Kami sudah siap mereka mengubah permainan di game kedua," tutur Melati.

Di babak kedua Fuzhou Cina Open 2018, Praveen/Melati akan menghadapi peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Pertemuan ini jadi yang keempat bagi kedua pasangan, dimana skor pertemuan sementara dipegang Praveen/Melati dengan keunggulan 2-1.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS