Lee Chong Wei: Mimpi Saya Emas Olimpiade, Saya Tak Ingin Berhenti

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Lee Chong Wei: Mimpi Saya Emas Olimpiade, Saya Tak Ingin Berhenti
Gaya Lee Chong Wei, saat beraksi dalam Malaysia Open 2018 di Bukit Jalil, Malaysia [Shutterstock].

Tunggu putusan dokter, ia tak ingin gantung raket dari dunia yang dicintainya sejak kecil.

Suara.com - Mantan pebulutangkis ranking satu dunia, Lee Chong Wei menyatakan ingin kembali berlaga usai sukses menjalani pengobatan kanker hidung. Ia berharap bakal bisa tampil di Olimpade 2020 Tokyo.

Seperti diketahui, Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada September 2018 memberikan pernyataan mengejutkan bahwa Lee Chong Wei harus menepi dari dunia bulutangkis setelah diketahui mengidap kanker hidung stadium awal.

Pengobatan intensif di Taiwan pun dipilih Lee Chong Wei yang membuatnya mesti absen di beberapa turnamen penting, termasuk Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Setelah dinyatakan pulih dari kanker hidung, Lee bersama BAM menggelar konferensi pers di Kuala Lumpur, Kamis (8/11/2018), dan menegaskan bahwa pensiun bukanlah opsi baginya saat ini.

"Saya menyelesaikan perawatan dan sudah pulih dengan sangat baik. Saya ingin kembali ke lapangan dan untuk saat ini saya tak akan memilih opsi pensiun," ujar Lee Chong Wei, seperti dilansir dari ChannelNewsAsia, Jumat (9/11/2018).

Lee yang baru saja menyelesaikan penanganan kanker hidung bulan lalu, menyebut bahwa bermain di Olimpade 2020 Tokyo merupakan impiannya. Kanker tak bisa menghalangi jalannya untuk melakukan rutinitas yang dicintainya sejak kecil.

"Saya cinta bulutangkis. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan akan segera kembali (ke lapangan). Saya pikir lolos (ke Olimpade 2020 Tokyo) bukanlah sebuah masalah buat saya," ujar Lee Chong Wei.

Malang melintang sebagai pebulutangkis top hingga saat ini, legenda hidup bulutangkis Malaysia itu nyatanya belum pernah meraih medali emas dalam perhelatan yang dicita-citakan hampir seluruh atlet di dunia yakni Olimpade.

Paling mentok Lee hanya mampu meraih tiga medali perak yakni di Olimpade 2008 Beijing, 2012 London, dan teranyar 2016 Rio de Janeiro. Meski akan menginjak usia 38 tahun di 2020, Lee berharap emas Olimpade Tokyo bisa menjadi miliknya.

"Saya tak ingin berhenti. Medali emas Olimpade akan selalu menjadi mimpi saya. Apa gunanya bermain di Olimpade jika tak ingin juara? Semua atlet pasti menginginkan hal itu," tukasnya.

Untuk saat ini, Lee Chong Wei akan beristirahat sejenak sambil memulihkan kondisi fisiknya yang menurun pasca perawatan kanker hidung. Dirinya masih menunggu persetujuan dokter untuk kembali berlaga.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS