Kanker Hidung, Begini Kondisi Terkini Juara Indonesia Open Ini

Rizki Nurmansyah
Kanker Hidung, Begini Kondisi Terkini Juara Indonesia Open Ini
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei menghadapi pebulutangkis tunggal putra India Prannoy H.S pada pertandingan babak kedua kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (15/6).

Lee Chong Wei sempat menghabiskan waktu dua bulan untuk perawatan kanker hidung di Taiwan.

Suara.com - Presiden Dewan Olimpiade Malaysia, Mohamad Norza Zakaria mengatakan, proses pemulihan pebulutangkis andalan mereka, Lee Chong Wei, berjalan baik.

Namun demikian, Norza mengungkapkan bahwa juara Indonesia Open 6 kali itu kehilangan berat badan cukup banyak setelah menjalani perawatan kanker di Taiwan.

Untuk diketahui, sebelum kembali tiba di Malaysia empat hari lalu, Lee Chong Wei sempat menghabiskan waktu dua bulan untuk perawatan kanker hidung di Taiwan.

"Dia ada pejuang sejati. Saya sangat gembira bahwa dia pulih dengan baik," kata Norza, dilansir dari The Star, Kamis (11/10/2018).

"Dia kehilangan berat badan sekitar 5 kg. Tetapi, dia dalam suasana ceria dan riang," Norza menambahkan, yang juga menjabat ketua Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Dalam foto terbaru bersama Norza yang beredar di media sosial, Lee Chong Wei tampak sehat meski tubuhnya terlihat kian kurus.

Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), berfoto bersama Presiden Dewan Olimpiade Malaysia, Mohamad Norza Zakaria. [Instagram@malaysiabadmintonlovers]
Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), berfoto bersama Presiden Dewan Olimpiade Malaysia, Mohamad Norza Zakaria. [[email protected]]

Norza mengungkapkan, seusai mengunjungi Lee Chong Wei di kediamannya pada Kamis pagi, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu masih butuh waktu untuk kembali ke lapangan bulutangkis.

"Dia butuh istirahat. Setidaknya sekitar dua atau tiga minggu lagi," jelas Norza.

Lee Chong Wei sudah absen dari perhelatan bulutangkis dunia sejak Juli lalu. Penyakit kanker hidung yang dideritanya membuat dia harus absen dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Asian Games 2018.

Terakhir kali Lee Chong Wei tampil di arena bulutangkis, yakni di ajang Indonesia Open 2018, 7 Juli lalu.

Saat itu, Lee Chong Wei tersingkir di babak semifinal Indonesia Open 2018 oleh pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, dengan skor 21-21 dan 12-21.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS