Rider Senior Ini Antusias Dimas Ekky Bakal Mengaspal di Moto2

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Rider Senior Ini Antusias Dimas Ekky Bakal Mengaspal di Moto2
Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama (kanan). [Instagram@dimaspratama20]

Dimas Ekky dipastikan akan membalap di Moto2 musim depan.

Suara.com - Eks pebalap profesional Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin menilai keberhasilan Dimas Ekky yang akan mentas di ajang balap intermediate class Grand Prix, yakni Moto2 pada musim 2019 akan berdampak positif bagi iklim balap motor di Tanah Air. 

Fadli menyebut, Dimas bisa menjadi pembuka jalan bagi para rider Indonesia lain yang bermimpi tampil di kejuaraan balap motor elite tingkat dunia seperti Moto2, yang hanya selevel di bawah MotoGP.

Seperti diketahui, Dimas Ekky akan tampil full season di ajang Moto2 pada musim 2019. Pebalap berusia 26 tahun itu akan membela panji Idemitsu Honda Team Asia. 

"Pastinya Dimas harus bisa membawa nama baik Indonesia di ajang Moto2. Bukan tidak mungkin, setelah Dimas akan semakin banyak pebalap Indonesia yang tampil di sana," ucap Fadli.

Sebelum mendapatkan kesempatan emas tampil di ajang Moto2, Dimas sendiri merupakan rider yang mengaspal di kompetisi CEV Moto2 European Championships 2018 bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). 

Di ajang tersebut, rider asal Depok itu mampu menempati posisi kelima pada klasemen akhir dengan koleksi 91,5 poin.

Bahkan, dirinya mampu menyabet podium ketiga saat mengaspal di seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Albacete, Spanyol.

Fadli, yang kini berkarier sebagai pebalap sepeda disabilitas, pun mengaku bangga ada rider dari Tanah Air yang kembali bakal menghiasi di Moto2. Dirinya berharap Dimas bisa memanfaatkan kesempatan emas yang datang ini.

"Saya turut senang bahwa Dimas bisa tampil di ajang Moto2. Ini menjadi pembuktian bahwa pebalap Indonesia juga bisa tampil di level tertinggi," ujar Fadli yang juga pernah mencicipi atmosfer Moto2 pada 2013 silam tersebut.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS