Setelah Lorenzo, Giliran Marquez Naik Meja Operasi

Rizki Nurmansyah
Setelah Lorenzo, Giliran Marquez Naik Meja Operasi
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), musim depan akan bertandem dengan Jorge Lorenzo yang saat ini masih membela tim Ducati. [AFP/Lluis Gene]

Marquez harus menjalani operasi untuk mengobati cedera bahu kirinya yang kerap kambuh.

Suara.com - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez dijadwalkan naik meja operasi pada hari ini, Selasa (4/12/2018). Operasi akan berlangsung di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, Spanyol.

Marquez harus menjalani operasi untuk mengobati cedera bahu kirinya yang kerap kambuh. Cedera tersebut sudah beberapa kali dialaminya pada tahun ini, terutama saat latihan.

Terakhir kali Marquez mengalami dislokasi pada bahu kiri, saat merayakan kesuksesan menjadi juara dunia untuk kejutuh kalinya di Sirkuit Motegi, Jepang, 21 Oktober lalu.

Saat itu, Marquez merayakan keberhasilannya bersama pebalap lainnya, Scott Reading. Lantaran selebrasi yang terlalu bersemangat, bahu kiri Marquez pun bergeser.

Kondisi itu membuat Marquez terbaring di aspal sambil menahan sakit sebelum sang adik, Alex Marquez, dan asisten pribadinya membantu mengembalikan posisi bahu kiri Marquez yang bergeser.

Pada operasi hari ini, Marquez akan ditangani langsung oleh Dr. Xavier Mir.

"Operasinya sama persis seperti yang dilakukan kepada adiknya, Alex pada tahun 2013," tutur Mir, dilansir dari Motorsport, Selasa (4/12/2018).

"Kita belum tahu berapa lama proses pemulihannya sampai operasi berlansung dan melihat tingkat cederanya," ungkap Mir.

Marc Marquez sendiri berharap bisa secepatnya pulih sebelum tes pramusim MotoGP berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2019 mendatang.

"Pemulihan operasi di bahu kiri tidaklah mudah. Kita lihat saja nanti apakah pulih tepat waktu saat tes di Malaysia," tutur Marquez, beberapa waktu lalu.

Sehari sebelumnya, rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda musim depan, Jorge Lorenzo, telah sukses menjalani operasi di Rumah Sakit Quiron, Barcelona.

Lorenzo harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera jempol kaki kanan yang mengalami dislokasi dan retak tulang metatarsal.

Cedera tersebut dialami juara dunia lima kali ini menyusul kecelakaan di Tikungan 1 MotoGP Aragon, 23 September lalu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS