Kevin / Marcus Dilarang Telat Panas di BWF World Tour Finals 2018

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Kevin / Marcus Dilarang Telat Panas di BWF World Tour Finals 2018
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final Fuzhou China Open 2018 usai menaklukkan wakil tuan rumah, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-14, Sabtu (10/11/2018). [Humas PBSI]

Turnamen ini hanya diikuti delapan pasangan terbaik di dunia.

Suara.com - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi menghimbau Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon untuk langsung tancap gas saat turun di BWF World Tour Finals 2018.

Herry menyebut, Kevin/Marcus sudah tak punya waktu untuk lambat panas seperti di turnamen-turnamen sebelumnya. Selain persaingan yang ketat, BWF World Tour Finals juga dinilai sarat gengsi.

"Ini kan turnamen yang diikuti delapan pasangan terbaik di dunia. Pada pertandingan pertama di grup saja sudah langsung ketat," ujar Herry Iman Pierngadi.

Sebagaimana diketahui, BWF World Tour Finlas 2018 menganut sistem khusus. Hanya delapan pemain atau pasangan terbaik klasemen "Race to Guangzhou" yang mendapat kesempatan untuk tampil.

Artinya, persaingan memperebutkan gelar juara dipastikan akan berlangsung sangat ketat. Delapan pemain atau pasangan terbaik dunia akan saling "gebuk" pada turnamen yang akan berlangsung di Guangzhou, Cina pada 12-16 Desember 2018 itu.

Selain itu, sistem setengah kompetisi yang diterapkan BWF World Tour Finals juga bakal menawarkan atmosfer berbeda. Sebab, para pemain akan saling bertarung di babak grup sebelum bisa lolos ke fase knock out (semifinal).

"Jadi mereka sudah nggak bisa telat panas lagi. Soalnya main pertama juga pasti sudah ketat," beber Herry Iman.

"Siap yang bisa menguasai lapangan dan fisik serta tekniknya lebih bagus, dia yang akan menang. Semua pemain juga pasti menyiapkan WTF ini dengan baik."

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS