Komentarnya Tuai Kontroversi, Redding Dibully Fans Rossi

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Komentarnya Tuai Kontroversi, Redding Dibully Fans Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat menghadiri jumpa pers jelang balapan MotoGP Aragon, Kamis (21/9/2017). [AFP/Javier Soriano]

Redding dibully karena komentarnya dinilai menyindir Rossi.

Suara.com - Mantan pebalap MotoGP yang kini beralih karier di British Superbike Championship, Scott Redding, mendapat hujatan dari penggemar Valentino Rossi.

Hujatan ini berawal dari postingan akunInstagram MotoGP, yang mengunggah aksi Rossitampil di  kejuaraan rutin bertajuk "The 100 Km of Champions" di flat track miliknya di Tavullia, Italia, pada Minggu (2/12/2018).

Dalam ajang yang menggunakan motocross tersebut, Rossi bersama anak didiknya, Franco Morbidelli, keluar sebagai jawara. Mereka mengalahkan pasangan Mattia Pasini-Lorenzo Baldassarri.

Postingan tersebut mendapat banyak komentar, salah satunya dari Scott Redding. Namun, komentar pebalap Inggris tersebut bisa dibilang penuh kontroversi.

"Inilah seorang pebalap yang mengatur balapannya sendiri, dan selalu menjadi pemenang. Tapi kita harus katakan bahwa hal itu sangat promosi. Selamat bersenang-senang,"tulis Redding.

Scott Redding Dibully

Komentar Redding ini seolah-olah menyiratkan sindiran terkait penampilan Rossi di MotoGP 2018 yang tak meraih satu kemenangan pun.

Tak terima dengan komentar Redding, para penggemar Rossi menghujani Redding dengan kalimat-kalimat pedas.

Salah satunya dari pemilik akun@mirnaperosayang menyebut Redding lebih handal berbicara dibanding memenangi balapan.

"@reddingpower and what about you? Organize yourself a race so you can win something. You are good only on talking (@reddingpower bagaimana dengan kamu? Urus perlombaan mu sendiri agar bisa memenangkan sesuatu. Kamu hanya pandai bicara—red)," tulis akun @mirnaperosa.

Tak kalah pedasnya, pemilik akun@savmarco balik bertanya tentang prestasi Redding di kancah MotoGP, yang belum sekalipun meraih gelar juara dunia.

"@reddingpower sorry Scott, remind me how many world titles you have won? (Maaf Scott, tolong ingatkan saya sudah berapa gelar juara dunia yang kamu menangkan—red),"tulisnya.

Scott Redding Dibully

Sadar komentarnya menyulut emosi para penggemar Rossi, pebalap yang pada MotoGP 2018 membela tim Aprilia ini, akhirnya menyampaikan klarifikasi.

DilansirTuttomotoriweb, Jumat (7/12/2018), Redding menyebut pernyataannya tak hanya ditujukan kepada Valentino Rossi seorang, namun juga Marc Marquez.

Pebalap Aprilia, Scott Redding, berada di atas motornya saat sesi latihan bebas MotoGP Catalunya, Barcelona, Jumat (15/6/2018). [AFP/Lluis Gene]
Pebalap Aprilia, Scott Redding, berada di atas motornya saat sesi latihan bebas MotoGP Catalunya, Barcelona, Jumat (15/6/2018). [AFP/Lluis Gene]

Untuk diketahui, Marc Marquez juga kerap kali turun di balapan invitational seperti "The 100 Km of Champions" milik Valentino Rossi.

Bedanya, Marquez mengikuti ajang Superprestigio Dirt Track yang biasanya berlangsung di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol.

"Saya tak ingin memulai kontroversi dengan Valentino Rossi. Pernyataan saya juga merujuk kepada Marc Marquez yang juga balapan di Super-Prestige," tukas Redding.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS