Sempat Terbawa Irama Lawan, Ini Kunci Kemenangan Hafiz / Gloria

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Sempat Terbawa Irama Lawan, Ini Kunci Kemenangan Hafiz / Gloria
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. [Humas PBSI]

Hafizl/Gloria menaklukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2018.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil meraih kemenangan perdana di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals (WTF) 2018.

Hasil itu menyusul kemenangan atas wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-18 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Cina, Rabu (12/12/2018).

Sebelum meraih poin perdana, Hafiz/Gloria sempat mendapati momen-momen sulit. Mereka yang seharusnya mampu mengakhiri pertandingan lebih cepat saat unggul 16-10 di game kedua, pada akhirnya harus tersusul.

Akibatnya, ganda campuran ranking 12 dunia itu harus berjuang keras sebelum akhirnya memastikan kemengan di game penentuan.

"Di game kedua kami sudah unggul 16-10 tiba-tiba bingung dan tersusul lawan karena kami terbawa irama permainan lawan yang lambat," ujar Gloria dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (12/12/2018).

Sementara Hafiz menyebut bermain tenang merupakan kunci kemenangan dirinya dan Gloria kali ini.

Strategi yang sudah dipersiapkan mereka, sukses dijalankan dengan baik di atas lapangan.

"Di game pertama, kami mainnya tenang, yakin, usahakan komunikasi sama partner bagus. Kami sudah mempelajari lawan, sudah tahu cara mainnya, tinggal terapkan di lapangan. Karena kami tenang, jadi lebih enak mainnya," ujar Hafiz.

Kemenangan ini membuat asa Hafiz/Gloria untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018 terbuka lebar.

Mereka minimal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa melangkah ke babak semifinal.

Di laga penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018 berikutnya, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Kamis (13/12/2018).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS