Kevin / Marcus Belum Pasti Turun di Malaysia Masters, Ini Penyebabnya

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kevin / Marcus Belum Pasti Turun di Malaysia Masters, Ini Penyebabnya
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final Fuzhou China Open 2018 usai menaklukkan wakil tuan rumah, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-14, Sabtu (10/11/2018). [Humas PBSI]

Marcus sudah mulai bisa berlatih pasca cedera otot leher.

Suara.com - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon terancam tak bisa tampil di ajang Malaysia Masters 2019 . Kondisi cedera Marcus menjadi penyebabnya.

Saat ini Marcus sudah mulai bisa berlatih di Pelatnas PBSI. Namun, kondisi cedera otot leher pebulutangkis 27 tahun itu masih terus dipantau tim pelatih.

Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra pelatnas PBSI, menyebut belum bisa memberikan kepastian terkait turun tidaknya Kevin/Marcus di Malaysia Masters 2019.

Meski kondisi fisik sudah terlihat lebih bugar, Herry tak ingin mengambil risiko untuk buru-buru memberikan lampu hijau kepada Marcus untuk turun gelanggang.

"Saat ini sih (Marcus) sudah latihan. Mau dilihat dulu perkembangannya. Kondisi pemulihannya," ujar Herry saat dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Lebih jauh, Herry menjelaskan baru akan membuat keputusan terkait kiprah The Minions —julukan Kevin/Marcus—di Negeri Jiran, pada minggu depan.

"Keputusannya baru bisa diketahui minggu depan," tukas pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera otot leher saat turun di babak penyisihan BWF World Tour Finals 2018, Desember lalu.

Akibat cedera itu, Kevin/Marcus terpaksa mundur di laga terakhir babak penyisihan Grup A. Mereka pun harus rela gagal pertahankan gelar.

Malaysia Masters 2019 akan berlangsung pada 15-20 Januari mendatang. Turnamen BWF World Tour Super 500 itu digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS