ABL 2018/2019: Tekuk Vampire, CLS Knights Akhiri Puasa Kemenangan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
ABL 2018/2019: Tekuk Vampire, CLS Knights Akhiri Puasa Kemenangan
Center CLS Knights Indonesia, Maxie Esho (kiri), menjadi mesin pencetak angka timnya saat menang telak atas tuan rumah Mono Vampire di Nonthaburi, Thailand, dalam lanjutan ABL 2018/2019, Rabu (9/1) malam. [Dok. CLS Knights Indonesia]

Kemenangan ini mengakhiri rentetan tiga kekalahan CLS Knights di ABL 2018/2019.

Suara.com - CLS Knights Indonesia mengakhiri puasa kemenangan di kompetisi ASEAN Basketball League ( ABL ) 2018/2019. Ini setelah Darryl Watkins cs menang telak 110-82 atas tuan rumah Mono Vampire , di Nonthaburi, Thailand, Rabu (9/1/2019) malam WIB.

Kemenangan ini mengakhiri rentetan kekalahan CLS Knights sebelumnya dari Formosa Dreamers, Wolf Warriors, dan San Miguel Alab Pilipinas.

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom, menyebut kunci kemenangan kali ini terletak dari organisasi pertahanan yang baik.

Khusus di kuarter ketiga, Maxie Esho dan kolega dinilai sukses menyendat aliran serangan Mono Vampire.

"Kuncinya kami memainkan pertahanan yang baik, khususnya pada kuarter tiga. Itulah yang menjadi pembeda pada pertandingan ini," ujar Rowsom dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (10/1/2019).

Dalam laga semalam, pertahanan CLS Knights sangat sulit ditembus. 55 rebounds, sembilan steals, dan 34 assists dicatatkan para penggawa klub basket berjuluk Ksatria Indonesia itu.

Mesin pencetak angka CLS, Maxie Esho juga tampil trengginas. Center berusia 27 tahun itu mencatatkan double-double, dengan rincian 39 poin, 11 rebounds dan delapan assists.

Dua legiun asing anyar CLS Knights juga tampil cukup dominan. Darryl Watkins berhasil mencetak 18 poin dan 16 rebounds, sementara Douglas Herring mencatatkan 16 angka.

Dari kubu lawan, Malcom White dan eks pemain CLS, Fredrick Lish menjadi pencetak angka terbanyak Mono Vampire.

White sukses mencatatkan 25 poin dan 14 rebounds, sedangkan Fredrick menyusul dengan 15 angka dan lima rebounds.

Brian Rowsom menyebut kehadiran dua penggawa anyar cukup membantu CLS Knights pada laga ini.

Douglas dan Darryl diharapkan bisa terus membantu CLS tampil bagus mengarungi sisa musim ABL 2018/2019.

"Douglas Herring dan Darryl Watkins juga secara perlahan sudah mulai mempelajari sistem permainan kami. Saya kira mereka akan banyak membantu disisa musim ini. Khusus untuk Watkins, dia masih berusaha untuk berada dalam kondisi kebugaran terbaiknya," tukasnya.

Di laga lanjutan ABL 2018/2018, CLS Knights Indonesia akan menghadapi klub asal Makau, Macau Black Bears di GOR Kertajaya, Surabaya pada, Minggu (13/1/2019).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS