Turnamen Terakhir, Owi / Butet Ogah Dihentikan Juniornya Sendiri

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Turnamen Terakhir, Owi / Butet Ogah Dihentikan Juniornya Sendiri
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menghadapi pasangan Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen, di final BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017) malam. [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Babak kedua Indonesia Masters 2019 kelas ganda campuran, bakal diisi Derby Indonesia.

Suara.com - Derby Indonesia akan tersaji di babak kedua Indonesia Masters 2019, Kamis (24/1/2019). Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dan Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket babak perempat final.

Sebagaimana diketahui, Hafiz / Gloria menyebut tak ingin pandang bulu dalam laga ini. Meski tahu Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen terakhir Tontowi / Liliyana, keduanya tetap mengusung misi kemenangan.

Di sisi lain, Tontowi / Liliyana yang punya misi untuk bermain sebaik mungkin dalam turnamen terakhirnya, mengaku tak sudi langkahnya dihentikan junior sendiri. Mereka yakin jika laju Hafiz / Gloria bisa dihentikan.

"Kalau saya rasa wajar, ya (Hafiz / Gloria ingin menang), karena mereka diproyeksikan untuk sampai Olimpiade (2020 Tokyo). Ketemu senior, pasti mereka mau fight," ujar Liliyana Natsir di Istora Senayan, Jakarta.

"Akan tetapi sebagai pemain senior, kami juga tidak akan mau kalah. Mudah-mudahan nanti bisa memberikan hasil yang maksimal," imbuhnya.

Meski menyebut peluang memenangkan pertandingan, sekaligus memperpanjang nafas di turnamen terakhirnya cukup terbuka, Liliyana Natsir sadar jika duetnya dengan Tontowi Ahmad sudah tak sebaik dahulu.

Faktor jarang berlatih bersama, plus intensitas latihan pribadi yang sudah sangat berkurang, disebut Liliyana Natsir bakal menjadi tantangan tersendiri dalam laga nanti.

Apalagi, sebagai pemain pelatnas, Hafiz / Gloria disebut Liliyana Natsir sebagai: sudah tahu betul tentang seluk-beluk dan gaya permainan mereka.

"Mungkin saya dan Owi (sapaan akrab Tontowi Ahmad) sudah lama tidak berlatih bersama. Saya juga latihannya sudah tak seintens dulu. Akan tetapi kami sudah saling sama-sama tahu. Shuttlecock ke mana, ya sudah tahu," tukasnya.

Laga Derby Indonesia antara Tontowi / Liliyana dan Hafiz / Gloria bakal tersaji pada Kamis (24/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS