Gregoria Gagal Lampaui Ekspektasi di Indonesia Masters 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir dari Indonesia Masters 2019 usai menyerah dari Pusarla V. Sindhu (India) di babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir dari Indonesia Masters 2019 usai menyerah dari Pusarla V. Sindhu (India) di babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1). [Suara.com/Arief Apriadi]

Gregoria dihentikan wakil India, Pusarla V. Sindhu, di babak pertama Indonesia Masters 2019.

Suara.com - Kiprah pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di ajang Indonesia Masters 2019 terpaksa harus terhenti.

Ini setelah Gregoria takluk dari wakil India, Pusarla V. Sindhu, di babak kedua pada, Kamis (24/1/2019).

Gregoria tak sepenuhnya fit dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta ini. Dia harus tampil dengan menahan sakit di pinggangnya.

Cedera itu kambuh usai menghadapi Aya Ohori (Jepang) di babak pertama Indonesia Masters 2019, Rabu (23/1/2019) kemarin. Hasilnya, Gregoria tak bisa tampil enerjik.

Sempat memberikan perlawanan ketat di game pertama, pebulutangkis 19 tahun itu seakan sudah menyerah saat game kedua berlangsung, hingga kalah 23-21 dan 21-7.

"Di game pertama saya masih bisa mengimbangi kecepatan dan pukulan dia. Tapi saya kurang tenang saja di poin-poin akhir," ujar Gregoria usai pertandingan.

"Di game kedua saya sudah ketinggalan start. Pertama sudah tak bisa menyamakan kekuatan dia, Sindhu juga mengubah pola, dia mulai melarikan saya (memberikan bola-bola jauh—red) dan lebih percaya diri. Akhirnya saya tak bisa berkembang," imbuhnya.

Gregoria Mariska Tunjung menyebut hasil ini tak sesuai ekspektasinya.

Sebab, sejak turun di Indonesia Masters 2019, dirinya mengaku sangat ingin mengalahkan Pusarla V. Sindhu.

"Untuk target pribadi saya ingin melewati Sindhu, karena secara rekor pertemuan juga saya tak pernah menang. Target awal kan ingin menang dari dia, cuma ya gitu (tak berhasil)," ujar Gregoria.

Kekalahan ini membuat Gregoria tercatat harus menelan lima kekalahan beruntun dari peringkat tiga dunia tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS