Jadi Rekan Satu Tim Marquez, Lorenzo Malah Ingat 'Mantan'

Angga Roni Priambodo
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]

dirinya merasakan atmosfer yang familiar.

Suara.com - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo merasa seperti bernostalgia saat bergabung dengan tim Repsol Honda. Hal tersebut dikarenakan dirinya merasakan atmosfer yang familiar saat bergabung dengan tim Yamaha. Menurutnya, menjadi rekan satu tim dari Marc Marquez rasanya mirip dengan saat masih menjadi rekan satu tim Valentino Rossi.

''Selama karier saya, saya telah berbagi pit box dengan empat pembalap. Valentino, kemudian Spies, Dovi, lalu Marquez.'' ujarnya dikutip dari Crash (24/1).

''Situasi saat ini mirip dengan saat saya memulai balapan 2008 lalu, saat itu Valentino Rossi sedang dalam puncak kariernya. Jadi situasinya mirip dengan sekarang.'' imbuhnya.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (autosport.com)
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (autosport.com)

Valentino Rossi telah bergabung dengan Yamaha selama empat tahun saat Jorge Lorenzo pertama kali bergabung dengan tim tersebut. Sementara saat ini, Marquez telah bergabung selama enam tahun dengan Repsol Honda 

''Saya tiba di sini dengan tim baru dan Marc sangat-sangat kuat dan dia tahu banyak mengenai Honda.'' ujar Lorenzo.

Mantan pembalap Ducati ini mendeskripsikan Marquez sebagai sosok fenomenal. Menurutnya, ia harus belajar banyak dari pembalap bernomor 93 tersebut.

''Sekarang sulit untuk beradaptasi di MotoGP karena motornya rumit, seperti saat di Ducati. Jadi bakal tidak mudah untuk beradaptasi di Honda. Tentu Marc punya banyak keuntungan, dia fenomenal dan saya harus belajar banyak darinya.'' pungkas Lorenzo.

Mobimoto.com/ Cesar Uji Tawakal

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS