MotoGP: Masa Pemulihan, Marquez Tak Akan Fit 100 Persen di Sepang

Rizki Nurmansyah
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo menghadiri acara peluncuran motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo menghadiri acara peluncuran motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

"Mereka (tim dokter) mengatakan minimal tiga atau empat bulan untuk pulih," tukas Marquez.

Suara.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengaku terus berjuang untuk secepatnya pulih. Namun, dia memastikan tak akan fit 100 persen saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang.

Seperti diketahui, pada awal Desember 2018 lalu, Marquez menjalani operasi cedera bahu. Opsi ini dijalaninya karena kerap kambuh selama menjalani kompetisi MotoGP 2018.

Tak disangka, kata Marquez, operasi tersebut lebih rumit dari yang diperkirakan. Empat jam lamanya Marquez berada di ruang operasi.

"Tentu saja bahu saya tidak akan 100 persen pulih di Sepang," kata Marquez, usai peluncuran motor baru tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019).

"Tapi target saya berusaha 100 persen atau sedekat mungkin untuk fit saat balapan di Qatar (10 Maret mendatang)," ujarnya.

"Operasi berlangsung sangat agresif dan lebih sulit dari perkiraan. Saya menjalani operasi selama empat jam, karena tingkat kesulitannya melebihi perkiraan dokter," ungkap Marquez, dikutip dari Crash, Kamis (24/1/2019).

"Mereka (tim dokter) mengatakan minimal tiga atau empat bulan untuk pulih. Tapi, saya terus bekerja keras untuk memulihkannya, dan situasinya berjalan baik saat ini," tukas Marquez.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS