Kabar Gembira! Lorenzo Bisa Ikut Balapan Seri Perdana MotoGP 2019

Rizki Nurmansyah
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [Instagram@jorgelorenzo99]
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan hasil operasinya yang berjalan sukses di Instagram pribadinya. [[email protected]]

Jorge Lorenzo belum lama ini harus menjalani operasi di Spanyol lantaran mengalami patah pergelangan tangan kiri.

Suara.com - Dokter MotoGP, Dr. Xavier Mir memastikan Jorge Lorenzo bisa tampil pada seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang.

Seperti diketahui, pebalap anyar Repsol Honda itu harus menjalani operasi di Spanyol pada, Senin (21/1/2019) malam waktu setempat.

Operasi tersebut untuk memperbaiki tulang scaphoid pergelangan tangan kirinya yang patah, dan berlangsung sukses.

Cedera itu terjadi saat juara dunia lima kali ini melakukan latihan dengan motocross di Verona, Italia, dua hari sebelumnya.

Akibatnya, Lorenzo harus absen pada tes pramusim pertama di tahun 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang.

Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo menjalani debutnya bersama Honda pada tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018). [YouTube@Red Bike]
Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo menjalani debutnya bersama Honda pada tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018). [[email protected] Bike]

Namun, Dr. Mir optimistis Lorenzo bisa mengikuti tes pramusim berikutnya di Sirkuit Losail, 23-25 Februari 2019.

Tak hanya itu, pebalap berjuluk X Fuera ini dipastikan bisa ambil bagian pada balapan seri perdana di Losail.

Dr. Mir juga mengonfirmasi cedera yang dialami Lorenzo bukan di bagian seperti saat kecelakaan pada sesi latihan bebas di MotoGP Thailand, Oktober 2018 lalu.

"Di pergelangan tangan tersebut Lorenzo mengalami dua luka. Satu cedera pada jari-jari, dan kemudian cedera pada ligamen di sebelah tulang scaphoid," jelas Dr. Mir, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (23/1/2019).

"Dalam kasus sekarang ini, patah pada tulang scaphoid itu sendiri, dan tidak terkait dengan cedera sebelumnya (di MotoGP Thailand)," dokter spesialis traumatologi MotoGP ini menambahkan.

"Dia akan memulai rehabilitasi di rumahnya di Lugano. Setelah 10 hari, kami akan membuat rehabilitasi semakin intensif sehingga dia dapat pulih untuk tes Qatar, dan tak diragukan, bisa mengikuti seri perdana di Qatar," tukas Dr. Mir.

Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo (kiri), bersama dokter spesialis traumatologi MotoGP, Dr. Xavier Mir. [Instagram@jorgelorenzo99]
Pebalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo (kiri), bersama dokter spesialis traumatologi MotoGP, Dr. Xavier Mir. [[email protected]]

Meski tengah cedera, Jorge Lorenzo dipastikan akan menghadiri peluncuran resmi motor baru tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019) siang waktu setempat.

Turut hadir dalam acara peluncuran motor baru rekan baru Lorenzo yang juga juara bertahan MotoGP tiga musim berturut-turut, Marc Marquez.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS