Pebulutangkis Mancanegara akan Hadiri Pesta Perpisahan Liliyana Natsir

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Pebulutangkis Mancanegara akan Hadiri Pesta Perpisahan Liliyana Natsir
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. [Dok. PBSI]

Indonesia Masters 2019 yang tengah berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, merupakan turnamen terakhir yang diikuti Liliyana

Suara.com - Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI yang juga menjabat sebagai ketua panitia Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto mengatakan, pesta perpisahan Liliyana Natsir tak hanya dihadiri para pebulutangkis nasional.

Atlet karpet hijau dari mancanegara juga dipastikan bakal ikut hadir memberikan penghormatan bagi partner Tontowi Ahmad itu.

"Intinya ada beberapa poin yang bakal membuat acara nanti mengesankan bagi kita semua. Jadi jangan sampai telat dan saksikan Liliyana Natsir’s Farewell Event nanti," ujar Budiharto dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (26/1/2019).

Sebagaimana diketahui, ajang Indonesia Masters 2019 yang tengah berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, merupakan turnamen terakhir yang diikuti Liliyana sebelum resmi gantung raket akhir Januari nanti.

Selain menjadi turnamen internasional terakhir Liliyana bersama Tontowi Ahmad, gelaran BWF World Tour Super 500 itu juga akan menyuguhkan pesta perpisahan bagi pebulutangkis yang akrab disapa Butet.

Infografis Liliyana Natsir. [Suara.com//Aldie Syaf Bhuana]
Infografis Liliyana Natsir. [Suara.com//Aldie Syaf Bhuana]

Pesta perpisahan atau Liliyana Natsir's Farewell Event akan berlangsung pada Minggu (27/1/2019) pukul 12:00 WIB atau satu jam sebelum berlangsungnya partai final Indonesia Masters 2019.

Achmad Budiharto memastikan jika pesta perpisahan bagi Liliyana Natsir akan berlangsung meriah.

Berbagai kejutan pun akan dihadirkan untuk Liliyana dan para penggemarnya yang hadir di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Budiharto, digelarnya pesta perpisahan ini sangat penting dan wajar.

Sebab, selama berkarier di pelatnas PBSI sejak 16 tahun silam, Butet sudah memberikan banyak gelar membanggakan bagi Indonesia.

Karena itu, kata Budiharto, pesta perpisahan ini adalah bentuk terima kasih atas jasa-jasa Liliyana.

"Farewell Event digelar karena Liliyana telah mengabdikan hidupnya ke dunia bulutangkis dan telah memberikan banyak kebanggaan pada negara dan bangsa," ujar Budiharto.

"Puncaknya, Liliyana Natsir yang kala itu berpasangan dengan Tontowi mampu mengembalikan lagi kebanggaan Indonesia sebagai peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro," imbuhnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS