Chan/Goh Bahagia Bisa Jumpa Tontowi/Liliyana untuk Kali Terakhir

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menang atas Takuro Hoki/Wakana Nagahara di babak perempat final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1). [Humas PBSI]
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menang atas Takuro Hoki/Wakana Nagahara di babak perempat final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1). [Humas PBSI]

Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen terakhir bagi Liliyana Natsir

Suara.com - Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengaku bahagia bisa berjuma dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk terakhir kalinya. Kedua pasangan bakal berduel di babak semifinal Indonesia Masters 2019, Sabtu (26/1/2019).

Sebagaimana diketahui, Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen terakhir bagi Liliyana Natsir. Atlet 33 tahun itu bakal resmi gantung raket di akhir Januari 2019 nanti.

Chan/Goh sendiri merupakan rival Tontowi/Liliyana dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya sudah 11 kali bertemu, dengan 10 kemenangan direbut ganda campuran Indonesia.

Kini, Chan/Goh punya kesempatan untuk menaklukan rival beratnya. Laga babak semifinal Indonesia Masters 2019 pun bagai ulangan babak final Olimpiade 2016 Rio de Janeiro yang kala itu dimenangkan Tontowi/Liliyana.

"Kami sudah berkali-kali ketemu mereka, sudah ganti strategi sekian banyak, tapi tetap saja susah menang. Di laga nanti yang penting siap mental saja," ujar Goh Liu Ying di Istora Senayan, Jakarta.

Meski kerap kali hancur lebur di tangan Tontowi/Liliyana, Chan/Goh menyebut perjumpaan dengan mantan ganda campuran terbaik dunia itu merupakan pengalaman yang hebat. Keduanya pun merasa bahagia bisa bertarung di atas karpet hijau untuk yang terakhir kalinya.

"Kami bahagia sekali bisa bertemu untuk terakhir kalinya dengan Owi/Butet --sapaan akrab Tontowi/Liliyana-- di final besok. Kami tentu mau menang meskipun pasti akan susah sekali," beber Chan Peng Soon.

Terkait keriuhan Istora Senayan yang kerap kali mengintimidasi lawan-lawan dari wakil Indonesia, Chan/Goh mengaku pasrah. Mereka berseloroh agar para penonton juga memberi tepuk tangan jika mereka mampu mencuri poin.

"Kami tahu Istora pasti berisik sekali, jadi kami mohon kalau kami cetak poin, penonton bisa tepuk tangan juga ke kami," ujar Goh Liu Ying.

Laga babak semifinal Indonesia Masters 2019 akan berlangsung hari ini, Sabtu (26/1/2019) mulai pukul 12:00 WIB.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS