Morbidelli Ingin Kalahkan Sang Mentor di MotoGP 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Morbidelli Ingin Kalahkan Sang Mentor di MotoGP 2019
Kolase foto Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. [AFP/Pierre-Philippe Marcou/Martin Bureau]

Morbidelli bakal menggunakan spesifikasi motor terbaru yang sama dengan Rossi, yakni Yamaha YZR-M1 2019.

Suara.com - Pebalap Petronas Yamaha , Franco Morbidelli bertekad mengalahkan rekan sekaligus mentor balapnya, Valentino Rossi , dalam gelaran MotoGP 2019 .

Morbidelli yang mendapatkan spesifikasi motor serupa dengan Rossi dan Maverick Vinales , mengaku sangat antusias untuk menjalani musim keduanya di kelas para raja.

Sebagaimana diketahui, Franco Morbidelli merupakan juara dunia Moto2 2017 dan penyandang predikat MotoGP 2018 Rookie of the Year bersama tim Marc VDS.

Usai menggunakan motor Honda dimusim perdananya, pebalap Italia 24 tahun itu kini bakal menggunakan spesifikasi motor terbaru yang sama dengan Rossi, yakni Yamaha YZR-M1 2019.

"Tentu saja ini menjadi motivasi tersendiri mengendarai sepeda motor yang sama dan mencoba menjalankan pekerjaan yang sempurna," ujar Franco Morbidelli dikutip dari Motorsport, Kamis (31/1/2019).

"(Saya) mencoba untuk mengalahkannya (Rossi) dan semua orang di lintasan. Itu merupakan tujuan kami, dan memang itulah yang akan kami coba lakukan," imbuhnya.

Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli menghadiri acara peluncuran motor Petronas Sepang Yamaha di MotoGP 2019 di Petronas Towers, Kuala Lumpur, Malaysia, (Senin (28/1/2019). [AFP/Mohd Rasfan]
Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli menghadiri acara peluncuran motor Petronas Sepang Yamaha di MotoGP 2019 di Petronas Towers, Kuala Lumpur, Malaysia, (Senin (28/1/2019). [AFP/Mohd Rasfan]

Morbidelli sendiri sudah menjajal sensasi mengendarai motor Yamaha YZR-M1, saat menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Valencia dan Jerez.

Menurut pebalap jebolan sekolah balap milik Rossi, VR46 Academy itu, dia sangat cocok dengan karakterisitik Yamaha.

Motor pabrikan asal Jepang itu disebutnya sangat halus dan mudah dikendarai.

"Ini adalah motor yang sangat bagus. Ketika Anda menggunakan ban baru dan merasakan cengkraman ban, rasanya sangat luar biasa," ujar Morbidelli.

Franco Morbidelli sendiri akan melanjutkan petualangannya bersama YZR-M1.

Bersama para pebalap MotoGP lainnya, Morbidelli akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari 2019.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS