Pebulutangkis Top Dunia Ramaikan Djarum Superliga 2019

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pebulutangkis Top Dunia Ramaikan Djarum Superliga 2019
Konferensi pers Djarum Superliga 2019 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (31/1/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Djarum Superliga 2019 akan diramaikan oleh 13 tim peserta lokal dan mancanegara.

Suara.com - Salah satu perhelatan bulutangkis bergengsi di Tanah Air, Djarum Superliga , tidak lama lagi akan kembali bergulir. Kejuaraan dengan format beregu putra dan putri itu akan berlangsung pada 18-24 Januari 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung.

Seperti gelaran sebelumnya, Djarum Superliga 2019 tak hanya diramaikan oleh klub-klub dan pemain papan atas Indonesia.

Beberapa klub bulutangkis mancanegara seperti Jepang, Malaysia, dan Thailand juga turut hadir menyemarakkan turnamen dua tahunan tersebut.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ahmad Budiharto, digelarnya Djarum Superliga 2019 adalah sebagai komitmen PBSI untuk memberi kesempatan kepada klub-klub bulutangkis Tanah Air merasakan atmosfer pertandingan internasional.

"Ini ketujuh kalinya diadakan. Ini komitmen kami agar memberi kesempatan kepada klub-klub Indonesia mendapat atmosfer pertandingan yang ketat, dalam level yang lebih baik lagi," ujar Achmad Budiharto di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Beberapa pebulutangkis mancanegara yang akan meramaikan kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp 4,25 miliar itu, antara lain Lee Yong Dae (Korea), Michele Li (Kanada), Brice Laverdez (Prancis), Sai Praneth (India), Zhang Beiwen (Amerika Serikat), dan Vladimir Ivanov (Rusia).

Selain para pemain mancanegara, pebulutangkis andalan Merah Putih juga dipastikan hadir.

Mereka diantaranya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo , Marcus Fernaldi Gideon , Greysia Polii, Jonatan Christie dan beberapa pemain top lainnya.

Budiharto menjelaskan, Djarum Superliga 2019 memiliki beberapa perbedaan dari gelaran dua tahun lalu.

Tahun ini, jumlah hadiah dan uang subsidi kepada klub peserta mengalami peningkatan.

"Beberapa perubahan adalah penambahan jumlah hadiah. Kalau dua tahun lalu hadiahnya 250 ribu dolar AS, sekarang jadi 300 ribu dolar AS," papar Budiharto.

"Selain itu ada tambahan subsidi untuk peserta dalam negeri. Sebelumnya subsidi murni itu Rp 50 juta, tahun ini Rp 60 juta. Semoga itu bisa membantu para klub untuk digunakan sebagai biaya akomodasi dan lain-lain," imbuhnya.

Djarum Superliga 2019 akan diramaikan oleh 13 tim peserta. Delapan peserta berasal dari Indonesia dan sisanya merupakan klub-klub bulutangkis mancanegara.

Berikut daftar 13 tim yang akan berlaga di Djarum Superliga 2019:

Tim Putra:
1. Djarum Kudus
2. Jaya Raya Jakarta
3. Berkat Abadi
4. Musica
5. Sport Affairs (Malaysia)
6. Jatim United
7. Hitachi (Jepang)
8. Daihatsu Astec

Tim Putri:
1. Djarum Kudus
2. Jaya Raya Jakarta
3. Berkat Abadi
4. Mutiara Cardinal
5. Tiket.com Champion Klaten
6. Samurai Japan Reptiles (Jepang)
7. Granular (Thailand)
8. Saishunkan Unisys (Jepang)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS