Manny Pacquiao Ajak Netizen Pilih Lawan Berikutnya, Hasilnya...

Rizki Nurmansyah
Manny Pacquiao Ajak Netizen Pilih Lawan Berikutnya, Hasilnya...
Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, tengah mendengarkan pertanyaan dari wartawan setibanya kembali ke kampung halamannya di bandara internasional di Manila, Kamis (24/1/2019), usai melawan Adrien Broner. [AFP/Ted Aljibe]

"Menatap duel berikutnya. Menurut kalian siapa yang seharusnya saya hadapi? #TeamPacquiao?" tulis Manny Pacquiao.

Suara.com - Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao mengajak para fans untuk turut memilih lawan yang bakal dihadapinya berikutnya. Ajakan itu disampaikan Pacquiao lewat media sosial Instagram dan Twitter.

"Menatap duel berikutnya. Menurut kalian siapa yang seharusnya saya hadapi? #TeamPacquiao?" tulis Manny Pacquiao dalam akun Instagram dan Twitter pribadinya @mannypacquiao, Sabtu (2/2/2019).

Juara dunia tinju kelas welter WBA, Manny Pacquiao, mengajak fans untuk memilih calon lawannya berikutnya. [Instagram@mannypacquiao]
Juara dunia tinju kelas welter WBA, Manny Pacquiao, mengajak fans untuk memilih calon lawannya berikutnya. [[email protected]]

Postingan ini dibanjiri komentar dari netizen . Lebih dari 10 ribu komentar 'membanjiri' unggahan Manny Pacquiao ini di Instagram. Sedangkan, di akun Twitter pribadinya, terdapat lebih dari 890 komentar dari warganet .

Hasilnya, beberapa fans memiliki pilihan yang berbeda-beda. Salah satunya dari pemilik akun @thaddeusj1 di akun Instagram Manny Pacquiao.

Akun tersebut memberikan tiga opsi lawan untuk pria yang telah mencetak sejarah sebagai satu-satunya petinju yang menjadi juara dunia di delapan kelas berbeda tersebut.

"Errol Spence, Shawn Porter atau Keith Thurman," tulis @thaddeusj1.

Di sisi lain, pemilik akun @drewmaster13 justru bak memprogramkan rencana duel jangka panjang untuk Manny Pacquiao.

"Keith Thurman untuk perebutan juara WBA Super, kemudian Errol Spence Jr. atau Terence Crawford untuk duel unifikasi gelar di kelas 147 (kelas welter—red)," tulisnya.

Lantas bagaimana dengan rencana duel ulang Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr . yang terus menggema hingga kini?

Manny Pacquiao (ketiga dari kanan) dan Floyd Mayweather Jr. berpelukan usai keduanya bertarung di ring tinju pada 2 Mei 2015 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. [AFP/John Gurzinski]
Manny Pacquiao (ketiga dari kanan) dan Floyd Mayweather Jr. berpelukan usai keduanya bertarung di ring tinju pada 2 Mei 2015 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. [AFP/John Gurzinski]

Dalam hal ini warganet terbelah. Ada yang setuju ada pula yang tidak. Seperti pemilik akun @SHABIHA1 yang menolak duel ulang Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather Jr.

"Jangan Mayweather (karena) dia petinju yang membosankan untuk ditonton," tulisnya di kolom komentar postingan Manny Pacquiao di Twitter.

Sementara itu, mantan juara dunia tinju kelas welter WBO, Jeff Horn , mengajak Manny Pacquiao untuk melakukan duel ulang melalui akun Instagram pribadinya @jeffhornboxer.

Untuk diketahui, Jeff Horn berhasil mengalahkan Manny Pacquiao dan merebut sabuk juara dunia tinju kelas welter WBO, usai menang angka mutlak (unanimous decision) pada 2 Juli 2017 di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia.

"Pada Rabu malam Manny Pacquiao mengatakan bahwa ia ingin kembali ke ring dan bulan Mei sangat cocok untuknya kembali ke ring. Kebetulan bulan Mei juga cocok untuk saya," tulis Horn dalam postingan di Instagram pribadinya.

Petinju Australia, Jeff Horn, menantang Manny Pacquiao tarung ulang. [Instagram@jeffhornboxer]
Petinju Australia, Jeff Horn, menantang Manny Pacquiao tarung ulang. [[email protected]]

Jeff Horn sendiri pada 9 Juni 2018 lalu kehilangan sabuk WBO-nya, setelah kalah TKO ronde kesembilan dari Terence Crawford, sebelum kembali bangkit meraih kemenangan KO ronde pertama atas Anthony Mundine pada 30 November 2018.

Sementara itu, Manny Pacquiao belum lama ini sukses mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas welter WBA setelah menang angka mutlak atas Adrien Broner , 19 Januari 2019.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS