Atletnya Hamil, Pelatnas Angkat Besi Kelimpungan Cari Pengganti

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Atletnya Hamil, Pelatnas Angkat Besi Kelimpungan Cari Pengganti
Atlet angkat besi Sri Wahyuni saat bertanding di Asian Games 2018 [Suara.com/Dendi Afriyan].

Atlet angkat besi ini peraih medali perak Olimpiade 2016, batal turun di kualifikasi 2020.

Suara.com - Lifter putri andalan Indonesia, Sri Wahyuni telah dicoret dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) angkat besi karena tengah mengandung. Dengan kondisi ini, Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) pun kelimpungan mencari pengganti.

Kepastian dicoretnya Sri Wahyuni dikatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga (Kabid Binpres) PB PABBSI, Alamsyah.

"Sudah out. Sedang hamil, tidak bisa kita paksakan untuk turun di kualifikasi Olimpiade 2020. Jadi demi alasan kemanusiaan jangan dipaksakan," ujar Alamsyah saat dihubungi wartawan, Senin (4/2/2019).

Menurut Alamsyah, kehilangan Sri Wahyuni yang notabene merupakan peraih medali perak Olimpiade 2016 di kelas 48 kg menjadi kerugian besar bagi PB PABBSI. Apalagi, periode kualifikasi Olimpiade 2020 untuk cabang olahraga angkat besi sudah bergulir sejak November 2018 lalu.

Kini PB PABBSI tengah berburu waktu untuk menemukan pengganti sepadan. Meski di lain sisi, Alamsyah tak ingin berharap banyak, karena mengganti seorang atlet elit tidaklah mudah.

"Belum tahu (ada pengganti) sampai saat ini. Karena tidak gampang untuk mencari penggantinya," ujar Alamsyah.

"Kami juga tidak terlalu banyak berharap. Akan tetapi saya pikir kita harus melakukan yang terbaik. Tidak bisa diprediksi, cuma bisa lakukan yang terbaik," tukasnya.

Sri Wahyuni sendiri diketahui belum lama melepas masa lajang. Perempuan 24 tahun itu menikah dengan M. Ichsan Apriawan pada 6 Desember 2018 di Graha Arjasari, Bandung.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS