Imlek 2019 Terasa Berbeda buat Marcus Gideon, Kenapa?

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Imlek 2019 Terasa Berbeda buat Marcus Gideon, Kenapa?
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final Malaysia Masters 2019 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, di babak semifinal, Sabtu (19/1). [Humas PBSI]

"Paling kangen di Imlek itu kumpul sama keluarga..."

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon rayakan Imlek 2019 dengan suasana berbeda dari tahun sebelumnya.

Jika tahun lalu masih menyempatkan diri berkumpul dengan keluarga besar, kali ini Marcus lebih memilih menghabiskan waktu di rumah bersama sang Istri, Agnes Amelinda Mulyadi dan putra pertama mereka yang baru lahir pada 29 Januari lalu.

"Saya nggak kemana-mana karena ada latihan juga. Nggak kumpul-kumpul sama keluarga besar karena anak bayi masih belum boleh pergi-pergi, takut sakit," ujar Marcus Fernaldi Gideon dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (5/2/2019).

"Biasanya ada kumpul sama nenek, tapi jadinya tidak ikut," imbuhnya.

Marcus sendiri sebenarnya amat rindu dengan suasana perayaan Imlek bersama keluarga besar. Namun, kehadiran sang buah hati membuat pebulutangkis 27 tahun itu terpaksa tinggal di rumah untuk menjaga keluarga kecilnya.

"Paling kangen di Imlek itu kumpul sama keluarga, kalau kue Imlek malah jarang makan, saya nggak suka kue keranjang," beber Marcus.

Selain kehadiran buah hati, serba-serbi lain yang didapat Marcus pada perayaan Imlek tahun ini adalah kewajiban membagi angpau. Ya, status Marcus yang kini sudah menikah membuatnya berkewajiban memberikan angpau kepada sanak keluarga.

"Tradisi lain ya bagi-bagi angpau, sudah disiapkan dan titip ke orangtua saya untuk dibagikan ke saudara-saudara. Waktu kecil saya senang kalau terima angpau, sekarang saya senang bisa cari uang sendiri dan tidak menyusahkan orangtua," tukasnya.

Saat ini, Marcus dan mayoritas pebulutangkis pelatnas PBSI lainnya tengah menikmati jeda singkat, sebelum kembali mengayunkan raket pada rangkaian turnamen BWF World Tour 2019.

Jika beberapa pebulutangkis pelatnas akan segera berlaga di Barcelona Spain Masters 2019 (19-24 Februari) dan German Open 2019 (26 Februari - 3 Maret), Marcus bersama Kevin Sanjaya baru akan turun di gelaran akbar All England Open 2019 pada 6-10 Maret 2019 mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS