Tim e-Sports Terbaik Indonesia akan Bertarung di ESL Clash of Nations

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Tim e-Sports Terbaik Indonesia akan Bertarung di ESL Clash of Nations
Konferensi pers kejuaraan e-Sports "ESL Clash of Nations-Arena of Valor" di Grand Indonesia, MH Thamrin, Jakarta, Jumat (15/2/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Kehadiran Clash of Nations menandakan saat yang menarik bagi ESL di Indonesia."

Suara.com - Perusahaan e-Sports terkemuka di dunia, Electronic Sports League (ESL), akhirnya melirik Indonesia sebagai tempat menggelar salah satu kompetisi e-Sports terakbar di dunia.

ESL akan menggelar kejuaraan bertajuk "ESL Clash of Nations-Arena of Valor" selama tiga hari pada 29-31 Maret 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terdapat enam tim terbaik Arena of Valor dari Asia Tenggara yang akan turut berkompetisi dalam kejuaraan e-Sports antar negara yang pertama kali digelar di kawasan ASEAN.

"Kehadiran Clash of Nations menandakan saat yang menarik bagi ESL di Indonesia. Dengan dukungan yang telah diperlihatkan di acara National Championships kami saja, kami menjadi lebih semangat untuk bisa membawa event sekelas dunia kepada fans lokal," kata Senior Vice President ESL Asia-Pacific Japan Nick Vanzetti di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Selain menggelar "ESL Clash of Nations-Arena of Valor", Nick menyebut ESL juga turut menghadirkan kompetisi khusus untuk tim-tim e-Sports Indonesia yang diberi nama "ESL Indonesia Championship" yang akan diadakan pada pagi hari tanggal 29 dan 30 Maret.

ESL Indonesia Championship akan mempertandingkan dua game dari dua platform berbeda.

Dari platform mobile, ESL akan menyajikan pertarungan Arena of Valor, sementara dari platform PC akan memainkan game Dota 2.

Dua tim terbaik dari masing-masing game itu akan bertanding di babak grand final.

"Nantinya, tim terbaik yang berhasil memenangi game tersebut akan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia," ujar Nick.

Khusus untuk dua tim terbaik dari game Arena of Valor ESL Indonesia Championship, mereka akan turut bertanding di ESL Clash of Nations.

Tim unggulan asal Tanah Air itu akan bersaing dengan empat tim e-Sports dari negara ASEAN yakni Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia atau Singapura.

Dari total hadiah 150.000 dolar AS, enam tim terbaik dari kejuaraan "ESL Clash of Nations-Arena of Valor" akan memperebutkan hadiah uang tunai 50.000 dolar AS.

Sementara sisanya diperebutkan tim-tim yang bertanding di ESL Indonesia Championship.

"Tujuan kami adalah untuk memberi peluang agar setiap level bisa [punya kesempatan untuk berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan tersebut bagi para pemain," tukas Nick.

Tiket dua kejuaraan itu sudah bisa dibeli para penikmat e-Sports dengan kisaran harga Rp 30 ribu untuk tiket harian, dan Rp 150 ribu untuk tiket premium tiga hari.

Bagi yang tidak bisa hadir langsung ke JIExpo, pertandingan antara tim-tim e-Sports terbaik Asia Tenggara ini bisa ditonton melalui akun Youtube ESL Indonesia TV selama tiga hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS