Hujan Tembakan Tiga Angka, Stapac Gilas Pelita Jaya

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Hujan Tembakan Tiga Angka, Stapac Gilas Pelita Jaya
Pemain milik Stapac Jakarta, Abraham Damar Grahita tampil impresif dengan mencatatkan 18 angka, saat timnya mengalahkan Pelita Jaya Basketball di laga seri kedelapan IBL 2018/2019 di GOR UNY, Yogyakarta, Jum'at (15/2/2019). [Dok. IBL]

Stapac menang telak atas Pelita Jaya.

Suara.com - Stapac Jakarta keluar sebagai pemenang dalam duel sarat gengsi menghadapi Pelita Jaya Basketball di seri kedelapan Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Bermain di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, tim asuhan Giedrius Zibenas menang telak 84-54, Jum'at (15/2/2019).

Tembakan tiga angka para pemain Stapac dalam laga ini sangat impresif. Dari 27 percobaan, Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan sukses menceploskan 14 diantaranya. Akurasi tembakan tiga angka mereka tercatat berada di kisaran 51 persen.

"Pekan lalu kami bermain kurang menggembirakan. Hari ini kami belajar dari kesalahan pekan lalu. Hari ini ofense bagus namun defense anak-anak masih terlalu lembek. Seharusnya defense bisa lebih bagus lagi," ujar Giderius Zibenas lewat rilis yang diterima Suara.com, Jum'at (15/2/2019).

Abraham Damar Grahita menjadi bintang kemenangan timnya di pertandingan kali ini. Pebasket yang baru saja meluncurkan signature shoes atas namanya sendiri itu mencetak 18 poin hasil dari enam kesempatan tembakan tiga angka yang semuanya berhasil masuk.

Menurut Abraham, pilihan taktik Giedrius dalam laga kali ini amat berpengaruh pada grafik penampilannya. Dirinya yang berposisi alami sebagai point guard, kini diberi peran menjadi "algojo" pencetak tiga angka.

"Coach mengganti posisi saya dari point guard ke shooting guard, mungkin dia melihat saya lebih nyaman pada posisi dua. Tapi, masih banyak perbaikan yang harus dilakukan. Kami kurang konsisten pada setiap gim," ujar Abraham.

Dua legiun asing Stapac, Savon Goodman dan Kendal L. Yancy, menyumbang 27 poin bagi timnya. Savon mencetak 14 poin, sementara Yancy mengemas 13 poin atau setara dengan pemain lokal, Mei Joni.

Dari kubu Pelita Jaya, dua punggawa asing mereka yakni Nate Barfield dan Carlton Hurst masing-masing mencetak 10 angka. Sementara Govinda Julian Saputra menambahkan dengan tujuh poin dan dua rebounds.

"Stapac excellent. Susah menang dari tim yang akurasi tembakannya 50 persen ke atas," aku pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring.

Hasil pertandingan ini sejatinya tak berpengaruh kepada kedua tim. Baik Pelita Jaya maupun Stapac Jakarta sudah dipastikan lolos ke babak play off IBL 2018/2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS