MotoGP 2019: Cuma Dikontrak Semusim, Syahrin Was-was?

Rizki Nurmansyah
MotoGP 2019: Cuma Dikontrak Semusim, Syahrin Was-was?
Pebalap KTM Tech 3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). [AFP/Mohd Rasfan]

Hafizh Syahrin akan menghadapi musim keduanya di kelas MotoGP pada tahun 2019 ini.

Suara.com - Pebalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin, angkat bicara terkait masa depannya bersama tim satelit KTM, Red Bull KTM Tech 3.

Untuk diketahui, pebalap kelahiran Selangor, Malaysia, 5 Mei 1994 ini hanya dikontrak semusim.

Itu artinya, nasib Syahrin di kelas MotoGP tahun depan masih menjadi tanda tanya.

Menanggapi hal itu, Syahrin mengaku tidak was-was. Dia mengatakan fokus utamanya saat ini adalah memberikan yang terbaik untuk KTM.

"Saya akan mencoba memberikan yang terbaik, dan pada musim panas nanti barulah membicarakan masalah kontrak untuk tahun 2020," ujar Syahrin, dikutip dari Motorsport, Senin (18/2/2019).

"Tapi untuk saat ini, saya tidak memikirkan masalah kontrak," tegasnya.

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, bersama istrinya Noor Suzana Abdul Manaf di Sirkuit Catalunya untuk menjalani sesi latihan kedua MotoGP Catalunya, Jumat (15/6/2018). [AFP/Lluis Gene]
Hafizh Syahrin saat masih memperkuat tim satelit Yamaha, memboncengi sang istri Noor Suzana Abdul Manaf di Sirkuit Catalunya untuk menjalani sesi latihan kedua MotoGP Catalunya, Jumat (15/6/2018). [AFP/Lluis Gene]

Hafizh Syahrin akan menghadapi musim keduanya di kelas MotoGP pada tahun 2019 ini. Dia mengaku masih butuh waktu beradaptasi dengan motor KTM RC16.

Pasalnya, karakter motor KTM dengan Yamaha yang ditungganginya pada musim lalu, beberapa 180 derajat.

"Yamaha telah berada di MotoGP dalam waktu yang lama. Jadi mereka tahu apa yang harus dilakukan pada motor," tutur Syahrin.

"KTM juga tahu apa yang harus dilakukan, tapi butuh waktu. Saya percaya pihak KTM akan mengangkat motor ini ke jajaran papan atas," tambahnya.

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, menempel ketat pebalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, yang berada di depannya dalam sesi latihan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (4/5/2018). [AFP/Javier Soriano]
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, menempel ketat pebalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, yang berada di depannya dalam sesi latihan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (4/5/2018). [AFP/Javier Soriano]

Terkait misi pada MotoGP 2019, Hafizh Syahrin mengaku tidak memiliki target khusus. Dia khawatir bila miliki misi tertentu justru akan jadi bumerang untuknya.

"Saya tidak memiliki misi pribadi pada saat ini. Karena saya tidak ingin ada tekanan pada kami. Kami akan berusaha membawa KTM maju secepat mungkin," ujarnya.

"Saya ingin menikmati balapan dan meraih banyak poin di kejuaraan. Semoga 2019 menjadi tahun yang baik untuk saya," tukas Hafizh Syahrin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS