F1 2019: Tercepat di Catalunya, Vettel Sebut Ferrari Hampir Sempurna

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
F1 2019: Tercepat di Catalunya, Vettel Sebut Ferrari Hampir Sempurna
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Senin (18/2/2019). [AFP/Lluis Gene]

Vettel menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 18,16 detik pada tes pramusim F1 2019 di Catalunya.

Suara.com - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel puas dengan performa timnya di hari pertama tes pramusim Formula 1 (F1) 2019, Senin (18/2/2019).

Keluar sebagai yang tercepat di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Vettel menyebut tim Kuda Jingkrak hampir mendekati sempurna.

Vettel menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 18,16 detik. Turun pada sesi pagi dan siang, pebalap asal Jerman itu melahap 169 lap di sirkuit yang memiliki panjang 4,655 km.

Runner-up F1 2018 ini menyebut apa yang dikerjakan Ferrari di hari pertama tes pramusim sangat sesuai dengan rencana.

Saking senangnya, Vettel menyebut performa tim dan jet darat Ferrari SF90 mendekati kesempurnaan. Segala sesuatunya disebut sudah lebih baik dari tahun lalu.

"Apa yang mereka (tim) lakukan hari ini sangat dekat dengan kesempurnaan; (dilihat dari) jumlah lap yang kami lakukan, dan bagaimana para kru menangani mobil," ujar Sebastian Vettel dilansir Motorsport, Selasa (19/2/2019).

"Segalanya lebih tajam dibandingkan mobil tahun lalu, lebih ketat, dan sebagainya. Sesuai dengan apa yang kami bayangkan," imbuhnya.

Meski puas dengan persiapan yang dilakukan Ferrari, Vettel menyebut hasil sesungguhnya baru akan terbukti beberapa minggu kedepan, saat F1 2019 mulai bergulir.

Sebagaimana diketahui, Vettel bersama Ferrari mampu tampil apik di awal musim F1 tahun lalu. Namun, performa mereka merosot tajam selepas jeda musim.

Hal itu membuat Mercedes kembali menjadi juara sekaligus mengokohkan diri sebagai tim terbaik di era mesin hybrid.

"Tentu saja masih terlalu dini (menyimpulkan). Masih hari pertama, dan itu tidak ada artinya dalam beberapa minggu kedepan," ujar Vettel.

"Tetapi, untuk sekarang, saya pikir semua orang di tim berhak mendapatkan pujian," tukas Sebastian Vettel.

Seri perdana F1 2019 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia pada 17 Maret mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS