Kali Perdana, Sebastian Vettel Ungkap Kangen pada Michael Schumacher

RR Ukirsari Manggalani
Kali Perdana, Sebastian Vettel Ungkap Kangen pada Michael Schumacher
Pebalap Ferrari Formula 1, Sebastian Vettel [AFP/Andrej Isakovic].

"Saya masih mengaguminya. Betapa ia meninggalkan kenangan istimewa." --Sebastian Vettel tentang Michael Schumacher di tim Ferrari.

Suara.com - Sampai kini, kondisi fisik juara dunia Formula One (F1) tujuh kali, Michael Schumacher masih mengundang pertanyaan besar. Setelah mengalami kecelakaan pada libur Natal 2013, ia dinyatakan koma, mendapatkan perawatan intensif, serta diteruskan pengobatan di kediaman keluarga yang menghadap danau elok di Swiss. Secercah kabar bahagia ditulis Mirror (2/3/2019) yang menyebutkan bahwa ia terbang ke Majorca, Spanyol untuk tetirah di sebuah villa mewah. Sebastian Vettel, juara dunia F1 empat kali, adalah salah satu driver yang langsung tanggap dengan pemberitaan terbaru soal Michael Schumacher.

Sebagai generasi penerus balap jet darat yang berasal satu negara dengan Schumi, begitu Michael Schumacher kadang disapa, Sebastian Vettel alias Seb menumpahkan perasaan untuk pertama kali, betapa ia kangen ngobrol dengan ayah driver Formula Two (F2) Mick Schumacher itu.

Pebalap legendaris Formula 1, Michael Schumacher, merayakan keberhasilannya memenangi balapan F1 GP Italia  saat memperkuat tim Ferrari di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (10/9/2006). [AFP/Patrick Hertzog]
Pebalap legendaris Formula 1, Michael Schumacher, merayakan keberhasilannya memenangi balapan F1 GP Italia saat memperkuat tim Ferrari di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (10/9/2006). [AFP/Patrick Hertzog]

Secara terus-terang, Seb menyatakan bahwa dia merindukan percakapan via telepon dengan Michael Schumacher. Bahkan dalam perjalanan memenangkan gelar juara dunia empat kali tanpa terputus, kurun 2010 - 2013 bersama Red Bull, Michael Schumacher memberikan dukungan besar baginya.

"Rasanya sedih, untuk sekadar mengangkat telepon dan berbicara dengannya tidak bisa. Sejak dahulu, ia adalah pahlawan pujaan saya. Saya mencarinya, lalu berkenalan. Kini, bila saya menengok kembali ke belakang, orang itu adalah Michael. Seseorang yang selalu saya ingat, bukan sekadar sebagai driver di pentas dunia balap," kata Sebastian Vettel, sembari mengakui, betapa ia ingin Schumi kembali seperti sedia kala, dan berada di sisinya sebagai sosok idola dan penyemangat.

Lebih lanjut Sebastian Vettel berkisah, apalagi mengingat ia kini bermukim di tim Scuderia Ferrari, salah satu tempat di mana Michael Schumacher dahulu menangguk sukses sebagai juara dunia.

"Orang-orang di tim Ferrari yang berkarya saat Michael masih di tim ini sangat memujinya, dan saya sendiri juga masih mengaguminya. Semuanya adalah bukti, betapa ia meninggalkan kenangan istimewa," ujar Sebastian Vettel, ayah dari dua putri yang  oleh media F1 Racing diberi julukan "segar dingin bak mentimun di luar trek, namun sepanas gunung api bila sudah emosi di trek".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS