Aksi Valentino Rossi saat Balapan di GP Indonesia, Masih Muda Banget

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Aksi Valentino Rossi saat Balapan di GP Indonesia, Masih Muda Banget
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tengah memperhatikan motornya dan motor tim Repsol Honda milik Marc Marquez (kanan) di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (7/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Belum tentu Valentino Rossi ikut balapan di MotoGP Mandalika tahun 2021 esok.

Suara.com - Penyelenggaraan balap motor paling bergengsi yang bakal berlokasi di Sirkuit Mandalika, Lombok 2021 nanti. Sirkuit yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini rencananya bakal menjadi tempat perhelatan MotoGP dan WSBK. Namun, satu yang patut disayangkan, legenda MotoGP, Valentino Rossi belum tentu bisa membalap di sana.

Valentino Rossi saat balapan di Sentul, 1997. (Youtube/Sahid M. Ummah)
Valentino Rossi saat balapan di Sentul, 1997. (Youtube/Sahid M. Ummah)

Indonesia pernah menjadi tuan rumah di salah satu seri balapan MotoGP. Balapan ini digelar di Sirkuit Sentul pada tahun 1997. Pada tahun itu, pembalap Italia yang kini telah meraih gelar juara dunia 9 kali, Valentino Rossi masih berusia 17 namun sudah pernah balapan di sirkuit ini. Seperti apa keseruannya? Simak videonya berikut ini.

Pada saat itu, Valentino Rossi yang masih remaja berhasil menjadi juara di sirkuit tersebut. The Doctor muda masih menjadi pembalap di kelas 125 cc atau sekarang disebut sebagai Moto3. Terlihat dalam video tersebut wajah Rossi saat diwawancarai, masih sangat muda.

Memasuki usia kepala 4, Rossi memang diragukan bisa membalap di Mandalika, tiga tahun mendatang. Meski demikian, setidaknya, sang legenda pernah turun balapan di Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS