Pulang ke Tanah Air, Hendra/Ahsan Justru Dilarang ke Luar Kota, Kenapa?

Pebriansyah Ariefana | Arief Apriadi
Pulang ke Tanah Air, Hendra/Ahsan Justru Dilarang ke Luar Kota, Kenapa?
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Suara.com/Arief)

Kemungkinan besar bakal di undang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Suara.com - Setelah sukses meraih gelar All England 2019, pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya menginjakan kaki di Tanah Air, Minggu (17/3/2019). Alih-alih mendapat kebebasan waktu untuk sedikit berlibur, pasangan berjuluk The Daddies itu justru dilarang ke luar Jakarta dalam beberapa hari ke depan. Apa sebabnya?

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menjelaskan alasannya. Menurut Isnanta, Hendra/Ahsan yang baru saja meraih prestasi luar biasa kemungkinan besar bakal di undang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Karena pemanggilan ke Istana Negara tak menentu dan sering kali mendadak, maka keputusan terbaik bagi keduanya adalah sedikit menunda agenda berlibur.

"Saya minta mereka untuk tidak keluar kota dulu dalam beberapa hari ke depan. Karena 'kan kalau ke pemanggilan ke Istana suka mendadak. Tapi sekarang belum ada kepastian," ujar Raden Isnanta usai menyambut Hendra/Ahsan di Bandar Udara Seokarno-Hatta, Tangerang, Minggu (17/3/2019).

Selain diagendakan untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Isnanta juga menyebut Hendra/Ahsan kemungkinan besar akan bertemu terlebih dahulu dengan Menpora Imam Nahrawi. Sebagaimana diketahui, politikus Partai Keadilan Bangsa itu tak hadir dalam penyambutan The Daddies --julukan Hendra/Ahsan.

"Tetapi, untuk sekarang belum ada informasi lebih lanjut. Mungkin Ahsan dan Hendra akan bertemu dulu dengan Pak Menpora (Imam Nahrawi)," tukas Isnanta.

Hendra/Ahsan menjadi juara All England 2019 setelah di laga final menundukan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan ganda putra yang kini berkarier di luar pelatnas itu menang dengan skor 11-21 21-14, 21-12.

The Daddies sendiri telah mendapatkan apresiasi berupa bonus uang tunai dari Kemenpora. Baik Hendra maupun Ahsan masing-masing mendapat bonus Rp 240 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS