Soal Peluang Indonesia di Tong Yun Kai Cup 2019, Ini Kata PBSI

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Soal Peluang Indonesia di Tong Yun Kai Cup 2019, Ini Kata PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam acara konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019). [Humas PBSI]

Indonesia sendiri tergabung di Grup C pada ajang Asia Mixed Team Championships atau Tong Yun Kai Cup 2019.

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti memprediksi persaingan di Asia Mixed Team Championships atau Tong Yun Kai Cup 2019 akan berlangsung sengit.

Meski begitu, Susy yakin tim Indonesia mampu lolos ke fase gugur.

"Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih," kata Susy Susanti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (18/3/2019).

Di Tong Yun Kai Cup 2019 Indonesia tak menurunkan skuat utamanya. Tim Indonesia lebih didominasi para pemain pelapis dan muda.

Hal ini ditujukan agar memberikan kesempatan untuk mendapatkan jam terbang di turnamen berformat Piala Sudirman tersebut.

Indonesia sendiri tergabung di Grup C. Tontowi Ahmad dan kawan-kawan akan bersaing memperebutkan satu dari dua tiket lolos ke fase gugur dengan Thailand dan Sri Lanka.

Meski yang dibawa hanyalah pemain pelapis, Susy Susanti yakin skuat Indonesia masih mampu bersaing.

Pasalnya, negara-negara lainnya pun tak menurunkan skuat utama mereka.

"Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet," ujar Susy.

"Sama juga dengan negara lain yang tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kami harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan," jelas Susy.

Babak penyisihan Badminton Asia Mixed Team Championships atau Tong Yun Kai Cup 2019 akan berlangsung besok, Selasa (19/3/2019), di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Berikut pembagian grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 atau Tong Yun Kai Cup 2019:
- Grup A: Jepang, Hong Kong
- Grup B: China Taipei, India, Singapura
- Grup C: Indonesia, Thailand, Sri Lanka
- Grup D: China, Malaysia, Makau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS