Jelang Kualifikasi Olimpiade, Kevin / Marcus Berharap Bangkit

Dythia Novianty | Arief Apriadi
Jelang Kualifikasi Olimpiade, Kevin / Marcus Berharap Bangkit
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Dok. PBSI]

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah dalam tren negatif di tiga turnamen terakhir.

Suara.com - Pasangan ganda putra peringkat satu dunia andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah dalam tren negatif di tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti.

Kevin/Marcus yang sejak 2017 mendominasi sektor ganda putra dunia, justru mengalami penurunan performa di 2019. Dalam tiga turnamen terakhir, tiga kali pula pasangan berjuluk The Minions itu gagal merengkuh juara.

Teranyar, Kevin/Marcus harus terhenti di semifinal Singapore Open 2019. Bermain menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), keduanya tak kuasa menahan gempuran hingga kalah 21-13, 10-21, 19-21.

Sejatinya Kevin/Marcus punya catatan mentereng kala menghadapi ganda putra Jepang peringkat tiga dunia tersebut. Dari 11 pertemuan sebelumnya, juara Asian Games 2018 itu sukses mengamankan tujuh kemenangan.

Marcus menyadari situasi ini harus segera diperbaiki. Bersama Kevin, dirinya akan mengevaluasi penampilan dan berharap tampil lebih baik saat kualifikas Olimpiade 2020 bergulir pada 29 April mendatang.

“Masih banyak yang perlu dipelajari. Kedepannya mudah-mudahan ketika perhitungan Olimpiade dimulai, kami bisa siap banget,” ujar Marcus Fernaldi Gideon dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (14/4/2019).

Di sisi lain, Kevin Sanjaya masih menyayangkan kekalahan mereka dari Kamura/Sonoda. Menurut pebulutangkis 22 tahun itu, penampilan dirinya dan Marcus memang menurun khususnya di game kedua.

“Game pertama kami main cukup baik. Game kedua kami kehilangan cukup banyak poin ya, buat mereka bangkit. Jadi mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Memang selalu susah kalau mereka mainnya bisa in,” pungkas Kevin.

Selain Singapore Open 2019, dua turnamen yang gagal dimenangkan Kevin/Marcus adalah All England 2019 dan Malaysia Open 2019.

Di All England 2019, Kevin/Marcus secara mengejutkan tumbang di babak pertama oleh wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan. Hal itu membuat mereka gagal mempertahankan gelar yang mereka raih sejak 2017.

Sedangkan di Malaysia Open 2019, Kevin/Marcus tumbang di perempat final oleh kompatriotnya sendiri yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS