Lolos Olimpiade, Zohri Syukuran dengan Berbagi Takjil

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Lolos Olimpiade, Zohri Syukuran dengan Berbagi Takjil
Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri) saat membagikan takjil di depan Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta. [Dok. PB PASI].

"Saya melakukan itu karena saya bisa jadi juara juga berkat doa orang-orang Indonesia," ujar Zohri.

Suara.com - Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dipastikan lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo. Ia pun mengekspresikan rasa syukurnya itu dengan membagikan takjil di depan Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, pada Selasa (21/5/2019) sore.

Lalu Muhammad Zohri menembus limit Olimpiade 2020 untuk nomor lari 100 meter putra setelah mencatatkan waktu 10,03 detik di Seiko Golden grand Prix 2019, Osaka, Minggu (19/5/2019) lalu.

Catatan waktu yang mengantarkannya meraih medali perunggu itu lebih cepat 0,02 detik dari limit Olimpiade 2020 yang telah ditentukan, yakni 10,05 detik.

Setelah meraih pencapaian luar biasa tersebut, Lalu Muhammad Zohri melakukan kegiatan bagi-bagi takjil.

Hal itu, kata Zohri, sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang secara tak langsung telah mendukungnya meraih prestasi.

"Oh itu kemarin saya bagi-bagi takjil di depan Masjid Al Bina. Saya melakukan itu karena saya bisa jadi juara juga berkat doa orang-orang Indonesia," ujar Lalu Muhammad Zohri saat dihubungi Suara.com, Rabu (22/5/2019).

"Saya membalas doanya seperti itu, selagi bisa. Itu sykuran karena Alhamdulillah saya bisa lolos ke Olimpiade," sambungnya.

Tercatat, Zohri membagikan takjil berisi kurma, air mineral dan jajanan khas Ramadan sebanyak kurang lebih 500 bungkus.

Itu dilakukannya juga bersama perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat.

"Itu isi takjilnya jajanan untuk buka puasa seperti kurma, air minum, jajan yang lainnya. Itu kalau enggak salah 500 bungkus," ujar Zohri.

Atlet Indonesia juara dunia atletik nomor Lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri (kanan) membentangkan Bendera Merah Putih setibanya dari Finlandia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7). Lalu Muhammad Zohri menjadi Juara atletik nomor Lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia IAAF U-20 2018 di Finlandia. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Atlet Indonesia juara dunia atletik nomor Lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri (kanan) membentangkan Bendera Merah Putih setibanya dari Finlandia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7). Lalu Muhammad Zohri menjadi Juara atletik nomor Lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia IAAF U-20 2018 di Finlandia. [Antara/Muhammad Iqbal]

Sebagai informasi, catatan waktu 10,03 detik yang diraih Zohri tak hanya membuatnya lolos ke Olimpiade 2020.

Hasil itu juga membuat Lalu Muhammad Zohri otomatis lolos ke Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha, Qatar, September mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS