Pensiun, Liliyana Natsir Masih Aktif Pantau Praveen Jordan Cs

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pensiun, Liliyana Natsir Masih Aktif Pantau Praveen Jordan Cs
Pebulutangkis ganda campuran Liliyana Natsir atau yang biasa dipanggil Butet saat acara perpisahan dirinya di Istora Senayan, Jakara, Minggu (27/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Praveen bersyukur Liliyana Natsir masih peduli dengan "adik-adiknya" di Pelatnas.

Suara.com - Keputusan Liliyana Natsir pensiun dari arena pertandingan bulutangkis, tak mutlak membuatnya meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya itu.

Realitasnya Liliyana masih aktif memantau junior-juniornya di Pelatnas PBSI. Khususnya sektor ganda campuran. Fakta itu diungkapkan Praveen Jordan.

Praveen yang kini menjadi salah satu tulang punggung sektor ganda campuran Indonesia bersama Melati Daeva Oktavianti, menyebut masih menjaga komunikasi dengan Liliyana Natsir.

Eks partner Tontowi Ahmad tersebut, disebut Praveen kerap memberikan nasihat dan solusi kepadanya meski hanya melalui pesan singkat.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [Dok. PBSI]
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [Dok. PBSI]

"Cik Butet—sapaan akrab Liliyana—sebenarnya tak hilang dari kita pribadi. Karena dia itu sebenarnya memantau kita terus kalau habis main," ujar Praveen Jordan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Misalkan kalau saya habis main dia kadang-kadang dan saya juga, suka sharing, lewat WhatsApp. Dia bertanya tadi mainnya bagaimana? Kenapa begitu? Dan saya pun minta solusi sama dia," sambungnya.

Praveen tak menampik jika sosok Liliyana memang sudah jarang sekali ditemui oleh pemain Pelatnas PBSI.

Namun dia tetap bersyukur bahwa perempuan 33 tahun itu masih peduli dengan "adik-adiknya" di Pelatnas.

"Kita banyak sharing sama dia. Badannya saja yang hilang karena Cik Butet kan sudah di luar juga (pensiun), tapi masih sering ngobrol," tuturnya.

Selain kerap bertukar pikiran dengan Liliyana, Tontowi Ahmad yang kini masih berlatih di Pelatnas, disebut Praveen turut menjadi sosok penting bagi skuat ganda campuran, dalam hal meminta solusi dan nasihat.

"Owi/Butet sudah tak ada, saya patokannya kepada Bang Owi. Saya banyak minta masukan ke dia sekarang, sebagai seorang senior," pungkas Praveen Jordan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS